Putaran Waktu Mario Aji Membaik, Nyaris Masuk Q2 di Moto2 Inggris 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 4 Agustus 2024 13:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Inggris 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji telah menyelesaikan sesi latihan dan kualifikasi Moto2 Inggris 2024. Penampilannya pun dikabarkan membaik dan hampir menembus Q2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada Practice 1 Moto2 Inggris 2024, Mario Aji mampu menempati peringkat ke-17 dengan catatan waktu 2 menit 4,830 detik. Sedangkan di Practice 2 posisinya turun ke peringkat 20. Hasil ini membuatnya tak bisa lolos ke Q2 secara langsung.

Meski begitu, pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut mengaku sudah memperlihatkan peningkatan performanya pada akhir pekan ini. Ia pun optimistis bisa meraih hasil positif di Sirkuit Silverstone.

"Secara keseluruhan, hari ini positif. Perasaan dan waktu putaran membaik sepanjang sesi latihan. Saya merasa nyaman sejak awal, tetapi di babak kualifikasi, saya tidak bisa mencapai Q2. Meskipun demikian, saya yakin ada peluang besar untuk tampil baik di balapan besok," kata Mario Aji dalam keterangan resminya.

"Optimisme saya tinggi, dan hampir mencapai Q2 merupakan hal yang menggembirakan. Namun, masih banyak yang perlu ditingkatkan. Kami perlu berdiskusi dengan tim mengenai hal-hal yang dapat saya tingkatkan untuk balapan besok. Perasaan saya sangat baik, dan saya senang dengan kemajuan yang ada. Selalu ada ruang untuk perbaikan, tetapi kami berada di jalur yang benar," tambah dia.

Sekedar informasi, Mario Aji akan memulai balapan Moto2 Inggris 2024 di peringkat ke-21. Dengan begitu, pembalap asal Magetan tersebut harus bekerja lebih ekstra untuk bisa membawa pulang poin keduanya pada musim ini.

"Mario Aji tampil kompetitif di Q1, berjuang untuk mendapatkan tempat di Q2. Selama sebagian besar sesi, ia mampu melaju tetapi akhirnya tidak dapat memperbaiki waktu putaran keduanya, menempatkannya di urutan ke-21 di grid," kata manajer Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Pilihan Editor: Marc Marquez Jatuh di Sesi Latihan MotoGP Inggris 2024, Hampir Tak Lolos Q2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi