Enggan ke WSBK, Jack Miller Terancam Nganggur di MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 5 Agustus 2024 10:00 WIB
Jack Miller (#43) - Red Bull KTM Factory Racing. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jack Miller masih cemas akan masa depannya di MotoGP yang belum jelas. Rider Australia itu belum mendapatkan tim pada musim depan, mengingat kontraknya bersama KTM akan habis di akhir 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Miller memang dirumorkan bakal melanjutkan perjalanan ke World Superbike (WSBK). Dalam laporan Autosport, Jack Miller mendapat tawaran dari Ducati untuk berlaga di sana.

Di sisi lain berhembus kabar kalau Miller akan membela Pramac Racing, yang menjadi tim satelit Yamaha mulai musim MotoGP 2025. Miller menepis dua kabar tersebut. Ia mengaku belum berkomunikasi dengan tim manapun untuk musim depan.

"Itu semua cuma rumor, terus terang saat ini saya tidak punya apa-apa. Sejujurnya saya bisa bilang telepon saya pun tidak berdering," jelas Miller dikutip dari GPOne, Jumat, Minggu 4 Agustus 2924.

Meski begitu, Miller sebenarnya masih menginginkan balapan di MotoGP. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing tersebut belum berniat untuk turun ke WSBK.

"Saya tidak mengesampingkan Superbike tahun depan, balapan itu juga berada di level tertinggi dan menarik untuk bisa menjalankan tiga balapan dalam satu akhir pekan. Secara pribadi, saya belum menyelesaikan pekerjaan di MotoGP," kata Miller.

Pembalap berusia 29 tahun tersebut dipastikan tak akan bertahan di tim pabrikan KTM. Posisinya sudah pasti digantikan oleh Pedro Accosta sebagai tandem baru Brad Binder.

Belum diketahui tim mana yang akan memakai jasa Miller tahun depan. Namun dia membuka obrolan untuk bisa bergabung ke Gresini Racing, yang saat ini terdapat slot kosong usai Marc Marquez dipromosikan ke tim utama Ducati.

"Saya pikir cara untuk bikin telepon berdering (tawaran dari MotoGP) adalah dengan mencoba menjadi kompetitif di trek dan mendapatkan hasil yang bagus," tutup dia.

Pilihan Editor: Marc Marquez Jatuh di Sesi Latihan MotoGP Inggris 2024, Hampir Tak Lolos Q2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi