Land Rover Defender Jadi Kendaraan Tanggap Darurat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 5 Agustus 2024 11:00 WIB
Land Rover Defender 130 untuk Palang Merah Italia. (Foto: Land Rover)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLand Rover Defender disulap menjadi kendaraan tanggap darurat dan diserahkan kepada Palang Merah Italia. Hal ini sebagai bagian dari perayaan 70 tahun Land Rover Seri pertama untuk memberikan dukungan kepada Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah pada tahun 1954.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kendaraan tanggap darurat Land Rover Defender 130 yang diperlengkapi secara khusus ditambah perangkat keras komunikasi satelit yang canggih. Land Rover Defender 130 akan menyediakan koneksi dan akses berkelanjutan di seluruh negeri di beberapa lokasi yang paling sulit dijangkau dan terkena bencana di negara tersebut.

Kendaraan baru ini telah dimodifikasi dengan dukungan spesialis Palang Merah Italia untuk menangani keadaan darurat luar biasa dan akan memastikan mobilisasi upaya bantuan tidak akan pernah terganggu oleh gangguan jaringan seluler – masalah umum selama bencana lingkungan, seperti banjir dan tanah longsor.

Land Rover Defender 130 untuk Palang Merah italia, tanggap darurat berbagai bencana alam. (Foto: Land Rover)

Proyek perintis ini menggabungkan penggunaan teknologi satelit melalui antena parabola yang dipasang di atap kendaraan. Teknologi ini sudah digunakan di unit gawat darurat statis Palang Merah Italia, tetapi akan digunakan untuk pertama kalinya pada unit bergerak melalui Defender 130 Outbound, yang siap menghadapi medan terberat dan kondisi paling menantang. 

Dilengkapi dengan winch dan kait penarik, memungkinkannya memanfaatkan sepenuhnya kapasitas penarik Defender 130 Outbound sebesar 3.000 kg.

Defender bekerja sama dengan Palang Merah Inggris dan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC), membantu masyarakat rentan untuk bersiap, menanggapi, dan pulih dari krisis di seluruh dunia. 

Selama tujuh dekade, kemitraan ini diperkirakan telah memberikan dampak positif terhadap kehidupan lebih dari dua juta orang di lebih dari 50 negara. 

Pilihan Editor: Pesona Memikat di Land Rover Defender 110 Sedona Edition

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi