Mitsubishi Xforce Raih Bintang Lima Uji Tabrak ASEAN NCAP 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 5 Agustus 2024 18:00 WIB
Mitsubishi Xforce, Salatiga, 7 Desember 2023. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - All New Mitsubishi Xforce meraih nilai bintang lima dalam uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Xforce mencatatkan skor uji tabrak keseluruhan sebesar 79,15.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Unit yang diuji tabrak ini adalah varian Exceed tahun 2024 yang dibuat di Indonesia. Model ini yang dipasarkan untuk beberapa negara ASEAN seperti Brunei, Kamboja, Filipina, Vietnam, dan Indonesia itu sendiri.

Dari hasil pengujian, Mitsubishi Xforce memiliki perlindungan terhadap penumpang dewasa dengan nilai 34,89. Kemudian untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak mendapatkan skor 17,03.

Untuk bantuan keselamatan dan keamanan pada Xforce, ASEAN NCAP memberikan nilai 14,85. Sementara itu, untuk dampak keselamatan terhadap pengendara sepeda motor di sekitar, Mitsubishi Xforce mencatatkan skor 12,39.

Urusan keamanan dan keselamatan berkendara, Mitsubishi Xforce menawarkan 4 airbag sebagai standar bersama dengan fitur-fitur lain seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Seatbelt Reminder System (SBR) untuk bagian depan dan belakang, dan teknologi Pedestrian Protection (PP) di semua variannya.

Selain itu, Xforce juga punya beberapa teknologi keselamatan utama yang dilengkapi, baik sebagai standar atau opsional yang terdiri dari Autonomous Emergency Braking (AEB) City, AEB Inter-Urban, Forward Collision Warning (FCW), Blind Spot Detection (BSD), dan Auto High Beam (AHB).

"Mitsubishi Xforce menorehkan performa luar biasa pada penilaian 2021-2025 saat ini dengan mencapai peringkat Bintang 5 di semua kategori penilaian," tulis ASEAN NCAP dalam laporan hasil uji Mitsubishi Xforce di situs resminya.

Menanggapi hasil tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa Mitsubishi berkomitmen pada filosofi yang berorientasi pada keselamatan untuk mencapai masyarakat mobilitas tanpa kecelakaan lalu lintas. Upayanya adalah mengembangkan dan mempopulerkan teknologi keselamatan, dan menyebarkan pengetahuan tentang keselamatan lalu lintas.

"Mitsubishi Xforce sebagai salah  satu model global dari Mitsubishi Motors yang diproduksi di Indonesia, sekali lagi membuktikan keandalannya dari performa hingga keamanan dengan diraihnya rating 5-stars dari ASEAN NCAP," kata President Director PT MMKSI Atsushi Kurita dalam siaran pers yang diterima Gooto.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Inggris: Enea Bastianini Gagalkan Kemenangan Jorge Martin, Marc Marquez Nyaris Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi