Audi A6 e-tron, Saatnya Fokus Mobil Listrik Berbasis PPE
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 5 Agustus 2024 19:00 WIB
Audi A6 e-tron Premium Platform Electric punya pengisian ulang lebih cepat dan baterai lebih jauh jarak tempuhnya. (Foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil berbasis Premium Platform Electric (PPE) terus diperkenalkan kepada para pengagum mobil listrik. Kali ini model kedua yakni Audi A6 e-tron menyuguhkan berbagai keunggulan mobil masa depan Audi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Audi A6 e-tron dikemas memiliki performa, jarak tempuh lebih jauh, efisiensi, dan kecepatan dalam pengisian ulang baterai. Suguhan kepada konsumen ada dua tipe yakni Audi A6 Sportback e-tron dan Audi A6 Avant e-tron.

Adapun Audi A6 e-tron concept diperkenalkan di Auto Shanghai 2021 dan sudah diproyeksikan sebagai masa depan mobil listrik dari brand asal Ingolstadt ini.

Tampilan belakang Audi A6 e-tron Premium Platform Electric untuk pilihan Sportback dan Avant. (foto: Audi)

Para ahli Audi mengklaim bahwa Audi A6 Sportback e-tron memiliki daya hambat lebih rendah berbanding kompetitor di kelasnya, mencapai 0,21 Cd. Sedangkan untuk versi Audi A6 Avant e-tron hanya di angka 0,24 Cd.

Audi A6 e-tron terbaru ini, Audi menggarisbawahi peran utamanya dalam desain dan teknologi pencahayaan - bagian penting dari DNA Audi. 

Lampu depan dan belakang memiliki desain tiga dimensi dan menawarkan tanda lampu digital, yang menyatukan dunia fisik dan digital. Di bagian depan, keluarga Audi A6 e-tron menawarkan lampu daytime running digital dengan teknologi LED sebagai opsi serta lampu belakang OLED digital generasi kedua.

Interior Audi A6 e-tron secara konsisten diarahkan pada kebutuhan pengguna. Layar panorama MMI, berbentuk melengkung dan teknologi OLED, terdiri dari kokpit virtual Audi 11,9 inci dan layar sentuh MMI 14,5 inci, dan bersama dengan layar penumpang depan MMI 10,9 inci, membentuk panggung digital dengan desain yang jelas secara visual.

Kabin Audi A6 e-tron Premium Platform Electric. (Foto: Audi)

Atap panorama inovatif opsional semakin menyempurnakan kendaraan. Berbeda dengan tipe sebelumnya, kaca pintar atap panorama meminimalkan sinar matahari langsung dan menjadi buram hanya dengan satu sentuhan tombol. Bekerja dengan teknologi PDLC (polymer-dispersed liquid crystal).

Music, Video, Gaming, Navigation, Parking and Charging, Productivity, Weather, hingga News Services bisa terinfo langsung di layar kokpit. tatanan audio Bang & Olufsen Premium Sound System ditambah mewah dengan speaker di sandaran kepala. Amplifier bertanggung jawab menyelaraskan nada ke 20 speaker berkekuatan 830 Watt.

Motor listrik yang kuat, kompak, dan sangat efisien serta baterai lithium-ion terbaru dikembangkan untuk PPE. Terdiri dari dua belas modul dan 180 sel prismatik dengan total kapasitas kotor 100 kWh (94,9 kWh bersih) memastikan jangkauan hingga 756 kilometer  untuk Audi A6 Sportback e-tron dan jarak tempuh hingga 720 kilometer untuk Audi A6 Avant e-tron.

Audi A6 e-tron merupakan model kedua dari basis Premium Platform Electric. (foto: Audi)

Berakselerasi Audi A6 e-tron dari nol hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik. Kecepatan tertingginya adalah 210 km/jam.

Berkat teknologi 800 volt dan kapasitas pengisian DC maksimum 270 kW sebagai standar, pemberhentian pengisian singkat dimungkinkan untuk Audi A6 e-tron. Sekadar untuk jangkauan hingga 310 kilometer hanya dalam sepuluh menit penggunaan HPC. State of Charge (SoC) meningkat dari 10 hingga 80 persen dalam 21 menit.

Pilihan Editor: Audi Hentikan Produksi Mobil Coupe dan Convertible Terakhir

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi