GIIAS 2024: BYD Bawa Pulang 2.920 SPK, Model M6 Mulai Dilirik
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 6 Agustus 2024 07:00 WIB
BYD M6 di GIIAS 2024. (BYD)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BYD berhasil membawa pulang 2.920 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pencapaian itu terbilang positif, mengingat ini adalah partisipasi pertama BYD di GIIAS. Hal itu juga menunjukkan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk BYD, terutama model terbaru BYD M6. 

Mobil listrik BYD M6 diklaim berhasil memikat hati konsumen dengan desain menarik, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif

Perhatian masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik (EV) di Indonesia ini terlihat dari antusiasme publik dalam capaian angka test drive BYD M6 sebanyak 2.181 kali selama pameran berlangsung. Angka tersebut membuat BYD berhasil meraih penghargaan “The Most Driven Car” di perhelatan GIIAS 2024.

"Perusahaan sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Indonesia yang semakin menyadari teknologi mutakhir dari kendaraan BYD, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin menyadari dan menghargai teknologi inovatif serta kualitas unggul yang BYD tawarkan," tulis BYD dalam siaran persnya.

Sebagai informasi, BYD M6 menggunakan Blade Battery. Ada dua opsi baterai yang ditawarkan BYD M6. Versi standarnya menggendong baterai berkapasitas 55,4 kWh. 

Berkat baterai itu, mobil listrik ini bisa menempuh jarak sejauh 420 km. Versi standar ini memiliki kapasitas 7-seater. Baterainya diklaim bisa dicas dengan DC 89 kW dan AC 7 kW. Akselerasi 0-100 km/jamnya dapat ditempuh dalam waktu 10,1 detik.

Lalu pada varian Superior Captain dan Superior, dibekali baterai berkapasitas 71,8 kWh. Varian Superior Captain mengusung konfigurasi 6 tempat duduk sedangkan Superior 7-seater.

Baterai yang diusung Superior Captain dan Superior ini bisa menempuh jarak sejauh 530 km. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh lebih cepat yaitu 8,6 detik. Soal pengecasan, baterai 71,8 kWh ini bisa menggunakan DC 115 kW dan AC 7 kW.

BYD M6 menggendong motor tipe AC Permanent Magnet Synchronous Motor dengan penggerak roda depan. Varian Standard memiliki tenaga 120 kW sedangkan varian Superior Captain dan Superior 150 kW. Sementara itu torsinya sama-sama 310 Nm dan kecepatan maksimalnya 180 km/jam.

Pilihan Editor: Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai 2.200 Unit di Semester I 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi