Marc Marquez Puji Gaya Membalap Enea Bastianini di MotoGP Inggris 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 6 Agustus 2024 10:00 WIB
Marc Marquez di presscon MotoGP Inggris 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez memuji gaya membalap salah satu rivalnya Enea Bastianini di MotoGP Inggris 2024. The Baby Alien memang berhasil finis ke-4 pada balapan Minggu, 4 Agustus 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Usai balapan, Marquez menyoroti, Enea Bastianini. Menurutnya, juara MotoGP Inggris 2024 tersebut menunjukkan gaya membalap yang agak aneh.

Pembalap asal Spanyol itu melihatnya langsung saat menggeber sepeda motor di belakangnya. Bukan dalam hal yang buruk, keanehan gaya membalap rekan Francesco Bagnaia ini justru membuat Marquez terkagum-kagum.

"Gaya membalapnya sedikit aneh," tutur Marc Marquez, dilansir dari Speedweek.com, Senin, 5 Agustus 2024.

"Pada awal balapan, dia punya masalah lebih besar daripada Pecco dan Martin soal ban baru. Namun, dia semakin cepat seiring dengan ban yang digunakan," sambung Marc Marquez.

Pembalap bernomor #93 ini menambahkan, Enea Bastianini dapat membelokkan motor dengan mudah. Padahal ban belakangnya saat itu terlihat berasap.

"Dia bisa membelokkan sepeda motor dengan mudah tanpa harus terlalu memiringkannya. Dia juga sangat hebat dalam melakukan pengereman. Saat saya di belakangnya, ban belakangnya tidak terlihat berasap. Caranya membalap begitu mulus," jelas mantan pembalap Honda itu.

Meski berhasil memetik poin, Marc Marquez merasa belum puas dengan hasil balapan kemarin. Rasa kurang puas muncul setelah melihat catatan waktunya yang lebih lambat dari balapan lain.

"Kami empat atau lima detik lebih lambat ketimbang biasanya. Kami harus meningkatkan dua atau tiga sepersekian detik agar bisa bersaing di depan. Hal itu terasa sangat besar sekali, tetapi jika tidak keadaan takkan bagus. Tujuan kami adalah nangkring di posisi lima besar. Tentu jika memungkinkan bertarung memperebutkan podium," sambung Marc Marquez.

Pilihan Editor: Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Berhasil Salip Bagnaia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi