Ferrari Pensiunkan SF90 Stradale dan 812 GTS, Siapkan Model Pengganti
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 6 Agustus 2024 12:00 WIB
Ferrari 12Cilindri. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ferrari memutuskan untuk memensiunkan model SF90 Stradale dan 812 GTS. Pabrikan super car asal Italia ini dikabarkan akan menggarap model baru untuk menggantikan model mobil yang dihentikan produksi dan penjualannya itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops pada hari ini, Selasa, 6 Agustus 2024, model pengganti telah diuji coba pada Agustus tahun lalu, meskipun detailnya masih belum banyak terungkap. Namun, mobil baru ini bisa saja memiliki mesin yang sama dengan SF90, meskipun akan ditingkatkan.

Jika memang menggunakan mesin yang sama, maka model baru ini akan menggendong mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged yang dikawinkan dengan tiga motor penggerak listrik.

Secara visual, berdasarkan prototipe yang terlihat dalam pengujian, tampilannya model baru ini hampir sama dengan SF90, namun ada beberapa perubahan. Versi produksinya kemungkinan akan menggunakan beberapa elemen desain dari model Ferrari terbaru seperti 296 dan 12Cilindri.

Selain SF90 Stradale, Ferrari juga menghentikan produksi 812 GTS. Ferrari mengatakan bahwa pengiriman Roma dan 812 Competizione juga menurun pada kuartal kedua karena keduanya juga telah mencapai akhir siklus produksinya.

Pensiunnya model 812 ini bukanlah hal yang mengejutkan karena lini model tersebut telah digantikan oleh 12Cilindri. Pengganti Roma mungkin akan segera hadir, tetapi hanya sedikit detail yang diketahui soal model baru ini.

Pilihan Editor: Audi A6 e-tron, Saatnya Fokus Mobil Listrik Berbasis PPE

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi