FIF Catat Pertumbuhan 11,7 Persen Laba Bersih di Semester I 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 7 Agustus 2024 11:00 WIB
Pengunjung mendatangi stan FIFGrup pada pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 di Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Rabu, 25 Oktober 2023. Dalam perhelatan IMOS+ 2023, FIFGROUP menawarkan promo utama yang dihadirkan bagi para pengunjung untuk mewujudkan impiannya memiliki sepeda motor baru melalui FIFASTRA yang merupakan brand service penyedia pembiayaan atau kredit sepeda motor. Tempo/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Federal International Finance (FIF) mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 11,7 persen year-on-year (yoy) pada Semester I 2024 menjadi Rp 2,2 triliun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peningkatan laba bersih tersebut didukung oleh kenaikan nilai penyaluran pembiayaan sebesar 3,2 persen yoy menjadi Rp 22 triliun per Juni 2024. Namun terdapat penurunan tipis atas jumlah unit yang dibiayai sebesar 0,7 persen menjadi sebanyak 1,6 juta unit.

Pertumbuhan laba bersih perseroan tersebut diperoleh melalui operasional seluruh layanan pembiayaan dari salah satu anak perusahaan di bawah bendera Grup Astra.

Direktur PT Federal International Finance, Daniel Hartono, mengatakan bahwa FIF terus berupaya mengoptimalkan seluruh layanan pembiayaan yang ada dalam mendukung pertumbuhan kinerja perusahaan.

“Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan ritel, tentu kami terus mengoptimalkan kinerja dari 5 layanan pembiayaan kami yang diperkuat dengan value chain serta digitalisasi untuk memberikan pelayanan terbaik,” tutur Daniel dalam keterangan resminya.

Secara Net-Services Asset (NSA), terjadi pertumbuhan sebesar 12,5 persen yoy menjadi Rp 43 triliun pada Semester I 2024. Pertumbuhan ini juga didukung dengan tingkat Non Performing Financing Ratio (NPF) Netto atau Rasio Piutang Pembiayaan Bermasalah Bersih di angka rasio 0,03 persen per Juni 2024.

Melalui FIFASTRA, FIF telah menyalurkan nilai pembiayaan terhadap motor Honda sebesar Rp 14,4 triliun pada semester I 2024 dengan kenaikan sebesar 5 persen yoy dan jumlah unit dibiayai naik sebesar 3,3 persen atau sebanyak lebih dari 843 ribu unit sampai dengan Juni 2024.

Pilihan Editor: Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai 2.200 Unit di Semester I 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi