KTM 85 SX Dipersiapkan untuk Calon Juara Dunia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 7 Agustus 2024 19:00 WIB
KTM 85 SX tahun 2025. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMengawali karir sebagai crosser, sepertinya motor yang bisa diandalkan adalah dari Austria yakni KTM 65 SX dan KTM 85 SX, tahap berikutnya ada pilihan KTM 125 SX.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

KTM 85 SX 2025 dikembangkan agar semirip mungkin dengan versi skala kecil dari mesin KTM Motocross berukuran penuh, dengan pengujian internasional di Eropa, Amerika Utara, dan Australia.

KTM 85 SX telah diperbarui secara signifikan untuk meningkatkan karakteristik penanganan, meningkatkan kepercayaan diri pengendara, dan meningkatkan kinerja mesin pada rentang rpm rendah hingga menengah.

Rangka, subframe, dan lengan ayun yang benar-benar baru memberikan dasar untuk pembaruan dari generasi sebelumnya. 

Berdasarkan konsep rangka KTM SX full sized, rangka baja kromium molibdenum berkekuatan tinggi mengintegrasikan parameter kelenturan longitudinal dan kekakuan torsional yang dihitung dengan cermat untuk feedback pengendara yang tak tertandingi, penyerapan energi, dan stabilitas ketika melesat di lintasan lurus.

KTM 85 SX. (Foto: KTM)

Frame dipadukan dengan rangka bawah aluminium yang diperkuat serat kaca poliamida 1 bagian, mengurangi berat keseluruhan dan menyediakan platform untuk mengintegrasikan perangkat elektronik. 

Diproduksi menggunakan proses die-cast gravitasi, lengan ayun aluminium satu bagian menawarkan kekuatan luar biasa dengan berat minimal. 

Topologi telah dioptimalkan untuk kekakuan maksimum, dan proses pengecoran yang ditingkatkan mengurangi berat hingga 300 gram. Selain itu, as roda belakang 20 mm telah dipasang untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan karakteristik kelenturan sasis.

Rangka baru juga memungkinkan pengalaman berkendara baru dengan kepala kemudi pada 63,5° —setengah derajat lebih datar dari generasi sebelumnya—dan dipindahkan ke belakang sejauh 6 mm. Sudut kemudi yang lebih lebar sebesar 35°, yang telah meningkatkan sudut kemudi hingga 2° dari pendahulunya.

Mengenai pembaruan suspensi, KTM 85 SX 2025 mendapatkan keuntungan dari monoshock WP XACT USD AER 43 mm.  Terhubung langsung ke lengan ayun dalam format PDS.

KTM 85 SX 2025 adalah contoh lain dari dedikasi KTM terhadap mini-cross, dengan jumlah energi dan perhatian yang sama yang diberikan pada pengembangan balap akar rumput seperti yang diberikan pada level Supercross.

Pilihan Editor: KTM EXC SIX DAYS, Simak 95 Persen Kebaruannya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi