Diggia Bertahan di Pertamina Enduro VR46 Racing Team hingga MotoGP 2026
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 8 Agustus 2024 07:00 WIB
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Fabio Di Giannantonio menghadiri rangkaian kegiatan Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia-MotoGP 2024 di kawasan Canggu, Badung, Bali, Sabtu 13 Juli 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya sosialisasi penyelenggaraan Indonesian GP 2024 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika pada 27-29 September mendatang. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Fabio Di Giannantonio alias Diggia resmi bertahan di Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk dua musim ke depan. Ia akan menjadi satu-satunya pembalap tim satelit yang dibekali motor pabrikan Ducati terbaru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Artinya, Diggia bakal balapan dengan motor serupa dengan yang dipakai dua rider pabrikan Ducati Lenovo Team, yaknj Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Kabar Diggia dipertahankan di VR46 memang bukan hal mengejutkan. Selama jeda musim panas, sudah terdengar bahwa dia merupakan kandidat kuat untuk menjadi pembalap utama di tim berwarna khas kuning stabilo ala The Doctor itu.

Konsistensi Diggia sepanjang paruh MotoGP 2024 ini kemungkinan besar jadi alasan kuat VR46 mau mempertahankannya. Diggia sendiri sangat bahagia dengan keputusan VR46 yang benar-benar menghargai usaha dan kerja kerasnya.

Sebenarnya Diggia tahun lalu hampir nganggur karena terdepak dari Gresini Racing, yang lebih memilih Marc Marquez. Kini dia malah jadi satu-satunya pembalap tim satelit yang pakai motor Ducati terbaru mulai musim depan.

“Sembilan bulan lalu saya mendapati diri saya tanpa motor untuk melanjutkan mimpi saya dan hari ini saya menandatangani kontrak dengan dua entitas terpenting di MotoGP, sulit dipercaya. Saya sangat senang dapat melanjutkan perjalanan fantastis ini bersama Tim Balap Petro Enduro VR46 dan Ducati Corse untuk dua musim ke depan," ucap dia.

Diggia bercerita saat tiba di Pertamina Enduro VR46 Racing Team ini langsung merasa betah. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para petinggi dan kru Ducati.

"Kami membuka babak baru, saya tidak sabar. Saya akan berada di lintasan selama dua tahun dengan Ducati resmi, kami dapat dan harus bertujuan untuk mencapai hasil yang ambisius," ucap dia.

"Ini adalah proyek besar, di mana saya merasa 100 persen terlibat dan kami dapat membidik podium teratas. Kami terus bekerja, kami berkembang setiap akhir pekan, ini adalah suntikan kepercayaan diri lebih lanjut untuk selalu memberikan yang terbaik," tutup Diggia.

Pilihan Editor: Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai 2.200 Unit di Semester I 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi