Intip Spesifikasi Honda Ye S7, Mobil Listrik Seharga Rp 448 jutaan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 8 Agustus 2024 09:00 WIB
Mobil listrik Honda Ye S7. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pada awal tahun ini, Honda meluncurkan lini produk mobil listrik Ye khusus untuk pasar Cina. Honda memperkenalkan dua model yang siap produksi dan dipasarkan, yakni Ye S7 dan Ye P7.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024, Honda Ye S7 dan P7 seharusnya mulai dijual tahun ini. Namun, model pertama yang dipasarkan adalah S7. Model ini merupakan hasil kerja sama Honda dengan Dongfeng.

Bicara spesifikasi, Ye S7 memiliki daya jangkau hingga 620 kilometer berkat penggunaan baterai litium terner 89,8 kWh yang dipasok oleh CATL.

Mobil listrik ini menggunakan sistem penggerak empat roda dengan motor ganda di bagian depan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 kW dan 200 kW di bagian belakang. Kecepatan tertinggi mobil ini mencapai 180 km per jam. 

Honda Ye S7 memiliki dimensi panjang 4.750 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.625 mm, serta jarak sumbu roda 2.930 mm. SUV listrik murni ini memiliki bobot 2.305 kilogram dan menggunakan roda 21 inci, serta didasarkan pada arsitektur W baru lansiran Honda.

Mobil listrik ini memiliki desain lampu depan dan belakang seperti huruf H dan Ye S7 ini akan disematkan logo Honda terbaru. SUV listrik itu juga menggunakan kamera sebagai spionnya, namun nampaknya Ye S7 ini belum dilengkapi dengan sensor LiDAR.

Soal interiornya, ada bocoran bahwa Ye S7 ini akan menggunakan roda kemudi tiga jari-jari dan panel instrumen LCD. Layar hiburan besar dipasang di bagian tengah, terbagi menjadi dua bagian. Bagian bawah untuk pengaturan suhu dan kursi, sementara bagian atas mencakup fungsi layar hiburan biasa.

Pada bagian kabinnya, Ye S7 juga dilengkapi dengan panoramic sunroof, sistem audio Bose, dan pengisian daya nirkabel. 

Soal harga, Honda Ye S7 ini diharapkan akan dipasarkan dengan banderol sekitar 200.000 yuan atau sekitar Rp 448 jutaan. Kehadiran SUV listrik ini akan bersaing dengan beberapa model sekelasnya, seperti Tesla Model Y dan Nio ES6.

Pilihan Editor: Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai 2.200 Unit di Semester I 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi