Ford Rilis Bronco dan Mustang Versi Sepeda Listrik, Harga Mulai Rp 64 Jutaan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 9 Agustus 2024 09:00 WIB
Sepeda listrik Ford Bronco. (Dok Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ford bekerja sama dengan produsen sepeda N+ untuk meluncurkan sepasang sepeda listrik dengan nama Bronco dan Mustang. Bronco ini diciptakan untuk petualangan off-road, sementara Mustang untuk performa dan pengendalian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops hari ini, Jumat, 9 Agustus 2024, sepeda listrik Bronco dilengkapi jok bergaya sepeda motor dan sistem suspensi ganda. Sepeda ini juga dilengkapi dengan velg berlapis hardwall Pirelli  Scorpion Enduro M untuk cengkeraman yang lebih baik dan daya tahan di medan kasar.

Sementara sepeda listrik Mustang memiliki desain yang lebih sporty berkat penggunaan rangka alumunium yang dipadukan dengan sadel konvensional. Sepeda ini juga dilengkapi satu set ban Pirell Angel GT. Tersedia juga Mustang 60th Anniversary Edition dengan stiker vintage, yang tersedia dalam jumlah terbatas.

Kedua model sepeda listrik ini juga sudah dilengkapi dengan lampu dan layar LCD yang terpasang di setang. Layar ini menampilkan informasi kecepatan, jangkauan, dan masa pakai baterai.

Sepeda ini menggunakan motor listrik yang menghasilkan tenaga 750 Watt atau setara 1 HP dan torsi 85 Nm. Kecepatannya dibatasi 45 km per jam, kemudian sepeda ini menggunakan baterai 48V 720Wh yang bisa menempuh jarak 97 km dan waktu pengisian dayanya 3,5 jam, serta ditangani oleh satu set rem cakram hidrolik empat piston.

Soal harga, sepeda listrik Mustang dibanderol mulai $ 4.000 atau sekitar Rp 64,3 juta, sementara untuk sepeda listrik Bronco dijual dengan harga mulai $ 4.500 atau sekitar Rp 72,4 juta. Ada pilihan 10 warna tambahan dengan biaya tambahan $ 390 atau sekitar Rp 6,2 juta. 

Pilihan Editor: Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai 2.200 Unit di Semester I 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi