Hyundai Ioniq 5 Pecahkan Rekor MURI, Lintasi Asia Tenggara Sejauh 5.647 Km
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 9 Agustus 2024 17:00 WIB
Hyundai Ioniq 5. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai Motor Asia Pacific HQ pecahkan rekor MURI untuk Indonesian Assembled Electric Car that Covers the Longest Drive throughout Southeast Asia. Rekor ini diraih setelah mobil listrik Ioniq 5 melintasi beberapa negara di ASEAN dengan jarak 5.647 kilometer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami yakin penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap daya tahan, kemampuan, dan keandalan kendaraan listrik kami untuk perjalanan jarak jauh," kata Head of Marketing & PR Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Sangwook Lee dalam siaran pers yang diterima Gooto.

Perjalanan lintas negara ASEAN ini merupakan acara bertajuk Ioniq 5 ASEAN Tour: Go Far with Zero Worries. Mobil yang digunakan adalah Ioniq 5 rakitan lokal yang diproduksi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).

Rute dalam tour ini dari Singapura menuju Vietnam, lalu sebaliknya. Perjalanan ini melintasi beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Vietnam.

"Penghargaan rekor MURI ini diberikan kepada Hyundai sebagai mobil listrik rakitan Indonesia pertama yang menempuh perjalanan terpanjang di Asia Tenggara. Selamat kepada Hyundai dan kami berharap dapat melihat lebih banyak inovasi lagi di masa mendatang," kata Vice Director of MURI, Osmar Semesta Susilo.

Pilihan Editor: Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai 2.200 Unit di Semester I 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi