Castrol Bawa Siswa SMK Masuk Paddock LCR Honda di MotoGP Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 9 Agustus 2024 20:04 WIB
Siswa SMK yang dibawa Castrol Indonesia ke paddock LCR Honda di MotoGP Mandalika 2024.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Castrol Indonesia memberikan kesempatan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif se-Jabodetabek untuk ikut ke paddock LCR Honda pada ajang MotoGP Mandalika 2024. Langkah ini diambil agar para siswa bisa meningkatkan keahlian dan standar para talenta muda mekanik Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Siswa yang berkesempatan masuk paddock LCR Honda di MotoGP Mandalika 2024 itu harus memenangkan ajang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest. Nantinya hanya ada satu tim SMK yang akan ikut ke Sirkuit Mandalika.

“Sebagai wujud kepedulian Castrol terhadap salah satu peran penting dalam industri kami, yaitu mekanik, kami melihat sebuah peluang mengedukasi talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas keterampilan menjadi mekanik andal di kemudian hari," kata President Director Castrol Indonesia Enjelita Jahja.

"Kami yakin melalui ajang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini, Castrol berkontribusi pada kemajuan industri layanan otomotif, dimana para siswa SMK mendapatkan pelatihan yang komprehensif tentang pengetahuan oli, teknik mesin yang bermanfaat dan aplikatif," tambah dia.

Kontes mekanik ini diikuti oleh 70 SMK teknik otomotif, lebih dari 600 siswa SMK di Jabodetabek, dan melibatkan 300 tim yang turut berkompetisi sejak awal kualifikasi hingga pelaksanaan uji praktik final di hari ini, Jumat, 9 Agustus 2024. Castrol turut melibatkan tenaga ahli penguji (asesor) dari lembaga yang berkompeten di bidangnya.

“Kami bekerja sama dengan Politeknik Astra (Astra Tech) sebagai tim penguji. Semua modul materi yang disiapkan oleh Astra Tech selain dapat menambah literasi keahlian teknis juga dapat memacu siswa SMK untuk dapat memberikan solusi dari permasalahan yang mungkin terjadi saat nantinya mereka bekerja sebagai mekanik,” ujar Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia.

Sekedar informasi, SMKN 4 Jakarta berhasil keluar sebagai juara di ajang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest 2024. Nantinya mereka bakal masuk paddock LCR Honda di MotoGP Mandalika 2024.

Pilihan Editor: Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai 2.200 Unit di Semester I 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi