Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Fanatec GT Asia 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 11 Agustus 2024 17:00 WIB
Fanatec GT Asia.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - SRO Motorsports Group Asia akan menghadirkan seri terbanyak pada 2025, dengan dua kejuaraan utama yakni Fanatec GT World Challenge Asia Powered by AWS dan Japan Cup. Balap mobil ini menghadirkan total 20 balapan, termasuk di Sirkuit Mandalika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jadwal balap sebelumnya telah diumumkan pada akhir Juni tanpa tanggal spesifik. Namun, kalender 2025 kini sudah dikonfirmasi, dengan pengecualian tanggal final season yang masih belum ditentukan.

Kedua kejuaraan tersebut akan kembali menyelenggarakan dua balapan berdurasi 60 menit di setiap sirkuit. Fanatec GT Asia tetap dikhususkan untuk mobil GT3, sementara format multi-kelas tetapmenjadi bagian penting dari Japan Cup.

Seperti yang telah dikonfirmasi sebelumnya, Sepang, Sirkuit Mandalika dan Chang akan menjadi bagian dari paruh pertama musim ketujuh Fanatec GT Asia, yang berlangsung pada April, Mei, dan Juni.

Sirkuit Sugo akan menjadi tuan rumah untuk salah satu dari dua Japan Cup yang akan diselenggarakan tahun ini. Selanjutnya, Fuji dan Okayama akan menyambut kedua seri tersebut sebagai bagian dari SRO GT PowerTour package pada Juli dan Agustus.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyatakan MGPA bertemu dengan SRO selaku promotor Fanatec GT World Challenge Asia pada 28 Juni 2024, bertempat di Fuji Speedway.

"Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa SRO akan menyelenggarakan putaran kedua pada kalender 2025 di Pertamina Mandalika International Circuit, 9 – 11 Mei 2025," ucap dia dalam keterangan resminya.

“Kami atas nama MGPA merasa sangat bangga dan terhormat dengan hadirnya salah satu balapan mobil bergengsi di Asia, Fanatec GT World Challenge Asia di Pertamina Mandalika International Circuit. Hal ini membuktikan bahwa Pertamina Mandalika International Circuit telah berhasil menarik perhatian dunia motorsport, baik di tingkat Asia maupun global," tutup Priandhi.

Berikut Jadwal resmi yang telah ditetapkan:

1.  April 11-13 - Sepang International Circuit, Malaysia - Fanatec GT Asia

2. Mei 9-11 - Pertamina Mandalika International Circuit, Indonesia - Fanatec GT Asia

3. Mei 30 - June 1 Chang International Circuit, Thailand - Fanatec GT Asia

4. Juni 13-15 Sportsland Sugo, Japan - Japan Cup

5. July 11-13 Fuji Speedway, Japan - SRO GT PowerTour

6. August 29-31 Okayama International Circuit, Japan - SRO GT PowerTour

7. September 12-14 Suzuka International Circuit - Japan Cup (+ IGTC)

8. October TBC, China - Fanatec GT Asia.

Pilihan Editor: Ford Police Interceptor Utility Mengandalkan Teknologi Hibrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi