Wuling Confero Hadir Versi Listriknya di Cina, Simak Spesifikasinya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 12 Agustus 2024 07:00 WIB
Wuling Confero versi listrik di Cina. (Dok CarNewsChina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling mengungkapkan calon MPV listrik mereka di Cina yang dibuat dari basis Hongguang atau yang di pasarkan Indonesia dikenal dengan model Confero. Confero baru ini hadir sebagai model Extender Range Electric Vehicle atau EREV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Senin, 12 Agustus 2024, Hongguang atau Confero EREV terungkap dari katalog Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina. Model ini akan dibekali dengan range extender 1,5 liter dengan daya maksimum 73 kW atau setara 98 HP.

Sebelumnya, Wuling Hongguang versi ICE dan listrik murni telah diperkenalkan. Versi listrik murninya memiliki jangkauan 300 km, dengan harga jual berkisar 46.500 yuan (Rp 103 jutaan) sampai 60.900 yuan (Rp 135 jutaan).

Wuling Confero EREV memiliki tampilan yang sama dengan versi listrik dan ICE-nya. Ketiga versi memiliki desain baru untuk tahun 2025, dengan kaca depan yang jauh lebih besar dari versi 2024.

Bagian belakangnya melanjutkan desain minimalis dengan lampu belakang yang disusun secara vertikal dan pintu belakang yang besar. Bila dilihat dari belakang, agak sulit membedakan powertrain yang digunakan pada Hongguang ini.

Dimensi Hongguang 2025 terdiri dari panjang 4.515 mm, lebar 1.725 mm, tinggi 1.790 mm, serta jarak sumbu roda 2.850 mm. Wuling Hongguang terbaru memiliki mesin LBH 1,5 liter dari Saike Tech, yang menghasilkan tenaga 98 HP.

Sementara paket baterainya menggunakan LFP berdaya 8,5 kWh lansiran Ningfu New Energi atau RPSK untuk jarak tempuh 43 km.

Pilihan Editor: Ford Police Interceptor Utility Mengandalkan Teknologi Hibrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi