Toprak Razgatlioglu Andalkan BMW M 1000 RR Menang 13 Kali
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 12 Agustus 2024 11:00 WIB
Toprak Razgatlioglu Andalkan BMW M 1000 RR mencatatkan kemenangan 13 Kali di WorldSBK Portugal 2024. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team mendapat pembalap yang tepat musim ini dengan kehadiran Toprak Razgatlioglu, BMW M 1000 RR mampu mengukir sejarah 13 kemenangan berturut-turut di WorldSBK 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

13 kemenangan tersebut ditorehkan oleh Toprak Razgatlioglu mulai dari WorldSBK Belanda Race 2, (21 April) hingga WorldSBK Portugal (11 Agustus). Balapan ini sekaligus menetapkan dirinya meraih hat-trick di empat seri.

Atas dominasinya kemenangan di setiap balapan tersebut membuat raihan di klasemen Juara Dunia WorldSBK 2024 unggul 92 poin. Sejauh ini sudah 21 balapan digelar dan 15 kemenangan diraih Toprak Razgatlioglu.

“Tiga belas kemenangan berturut-turut dan rekor baru – ini bagus, saya sangat senang dengan ini. Saya sekarang juga telah meraih 54 kemenangan dalam karier WorldSBK saya, itu angka yang bagus,” ujar Toprak Razgatlioglu.

Pembalap asal Turki ini menegaskan, “Sekarang kita akan lihat apa yang bisa kami capai di Magny-Cours. Saya tidak melihat poin kejuaraan, saya hanya fokus pada kemenangan. Jika kemenangan beruntun ini berhenti, maka saya mulai berpikir tentang kejuaraan.”

Sven Blusch, Head of BMW Motorrad Motorsport mengungkapkan, “Kami benar-benar kehilangan kata-kata. Apa yang telah dicapai Toprak dan tim bersama-sama sungguh luar biasa. Dengan 13 kemenangan berturut-turut, ia telah membuat sejarah bagi dirinya sendiri, tim, dan BMW Motorrad Motorsport.”

Tekad Toprak Razgatlioglu terbukti dalam balapan terakhir ketika ia berjuang untuk kemenangan berikutnya meskipun kehilangan sayap dan mengalami penurunan aerodinamika. “Ia telah menunjukkan bahwa ia dapat mencapai kehebatan dalam keadaan apapun,” yakin Sven Blusch.

Kini, WorldSBK menghadapi jeda yang sedikit lebih panjang. Seri balapan berikutnya akan diadakan pada tanggal 6 hingga 8 September di Magny-Cours, Prancis.

Pilihan Editor: RacE-Fuel WSBK R40-A akan Dipakai di WorldSBK Australia 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi