Vespa Super 1974 Konversi Listrik Elders Elettrico akan Menuju Italia
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 12 Agustus 2024 12:00 WIB
Presiden Jokowi memberikan perhatian mengenai perkembangan dunia konversi termasuk soal perakitan baterai. (foto: Elders Garage)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVespa Super 1974 konversi listrik program yang digagas Elders Elettrico dari Elders Garage akan menuju Roma, Italia. Touring lintas negara Ride to Better Future Goes to Italy akan dilakukan oleh Yohanes Mustamu. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedianya Yohanes Mustamu akan menempuh jarak lebih dari  11.000 Km melewati delapan negara dan berakhir di Italia. Perjalanan akan dilakukan pada akhir Agustus dari Indonesia ke Turki – Bulgaria – Serbia – Kroasia – Slovenia – Austria, dan finis Italia.

Membawa misi semangat Kemerdekaan RI ke-79, touring lintas negara Yohanes mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo pada acara Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan energi Baru Terbarukan ( LIKE 2) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di JCC Senayan, Jumat, 9 Agustus 2024.  

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga membubuhkan tandatangan di skuter milik Yohanes sebagai bentuk dukungannya terhadap perjalanan menuju Roma, Italia.

Program yang digagas Elders Elettrico dalam rangka mendukung program pemerintah dalam konversi motor listrik dengan Ride to Better Future sejak September tahun lalu terus dikampanyekan. Konteksnya bukan sekadar mengedukasi masyarakat mengenai teknologi ramah lingkungan berkelanjutan, namun juga dalam hal pengembangan unit conversion kit yang berkualitas.

Elders Elettrico juga telah mengekspor konversi kit elektrik ke Eropa untuk memenuhi permintaan konsumen pemilik skuter klasik.

Menurut Heret Frasthio, CEO Elders Elettrico pada kesempatan itu Presiden Jokowi memberikan perhatian mengenai perkembangan dunia konversi termasuk soal perakitan baterai.

”Kepada Presiden, saya mengatakan bahwa sementara ini masih impor karena harganya lebih murah. Saya juga menerangkan kalau melalui program Ride to Better Future Goes to Italy selain menguji produk konversi dari Elders juga, juga karena permintaan pasar di Eropa cukup besar,” kata Heret Frasthio.

Dirinya menambahkan, “Kemudian saya mengutarakan kepada presiden kalau program elektrifikasi kendaraan khususnya konversi motor listrik gratis dari pemerintah harus dilanjutkan kedepannya,”ujar Heret.  

Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan Siti Nurbaya Bakar juga mengapresiasi program Ride to Better Future Goes to Italy yang menggambarkan semangat keberanian menghadapi tantangan. 

“Perkembangan kendaraan listrik membutuhkan inisiatif dan peran dari berbagai elemen masyarakat sehingga melalui program touring motor listrik ke Italia ini akan memberikan dampak luas bagi industrinya,” ujar Siti Nurbaya Bakar.

Pilihan Editor: Promo Merdeka, Motor Listrik Honda EM1 e: Dapat Potongan hingga Rp 8,5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi