Mobil Listrik Volkswagen ID.3 GTX Performance Bisa Diadu Mesin V6
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 12 Agustus 2024 14:47 WIB
Mobil Listrik Volkswagen ID.3 GTX Performance. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen ID.3 GTX Performance dikabarkan kemampuan motor listriknya setara mesin V6 turbocharger. Apalagi berkat racikan Volkswagen Performance menjadikan tenaganya 240 kW atau setara 322 hp dan torsinya 545 Nm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berkat motor listriknya yang kuat, Volkswagen ID.3 GTX Performance mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 5,7 detik. Kecepatan tertingginya juga tidak dibatasi hingga menyentuh 200 kpj. Ini menjadi mobil ID. family terkencang yang diluncurkan.

Tampilan belakang mobil listrik Volkswagen ID.3 GTX Performance. (Foto: Volkswagen)

Volkswagen telah menyiapkan baterai berkapasitas besar untuk Volkswagen ID.3 GTX Performance. Berupa lithium ion berkapasitas 79 kWh. Pengisian bisa melalui DC quick-charging berkekuatan 185 kW. Pengisian baterai dari 10-80 persen hanya perlu waktu 26 menit.

Bila pengisian penuh baterai, mobil listrik Volkswagen ID.3 GTX Performance bisa menempuh jarak hingga 601 km. Meski baterai dapat dilakukan melalui pengisian cepat, namun kualitas baterai tetap terjaga berkat inovasi pengisian dengan thermal management dengan baterai pre-conditioning.

Volkswagen ID.3 GTX Performance juga dapat dilengkapi dengan kontrol sasis adaptif Sport DCC yang dimodifikasi. Vehicle Dynamics Manager yang baru dikonfigurasi menggunakan lebih banyak sinyal sensor berbanding sebelumnya.

Kabin mobil listrik Volkswagen ID.3 GTX Performance. (Foto: Volkswagen)

Adapun Volkswagen ID.3 GTX Performance yang baru hadir dengan perangkat lunak dan sistem infotainment generasi terbaru dengan layar 12,9 inci (32,8 sentimeter), asisten suara IDA dengan ChatGPT, dan konsep pengoperasian yang lebih baik dan intuitif. 

Selain itu, fitur opsional seperti tampilan head-up augmented reality yang disempurnakan, aplikasi Wellness yang didesain ulang, dan sistem suara premium dari Harman Kardon juga tersedia.

Pilihan Editor: Ribuan Unit Volkswagen Kena Recall, Ini Penyebabnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi