Mercedes-Benz Kirim 3 Mobil Listrik ke IKN untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 12 Agustus 2024 15:05 WIB
Mercedes-Benz di Ibukota Nusantara. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia mengumumkan penyerahan 16 kendaraan listrik kepada kantor Sekretariat Presiden untuk mendukung perayaan ke-79 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kontribusi ini diklaim sebagai komitmen Mercedes-Benz terhadap mobilitas berkelanjutan dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Ada tiga model Mercedes-Benz EQ yang akan digunakan pada perayaan HUT Kemerdekaan RI mendatang, yaitu EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon. Kendaraan-kendaraan ini mewakili kualitas terbaik Mercedes-Benz dalam hal kemewahan, inovasi mesin, dan teknologi ramah lingkungan. 

Pemakaian kendaraan ini pada acara yang bersejarah di Ibu Kota Nusantara (IKN) memperkuat dedikasi Mercedes-Benz terhadap strategi elektrifikasi yang dijalankan secara global.

“Kami merasa terhormat mendukung visi pemerintah Indonesia untuk Indonesia yang lebih berkelanjutan,” kata Khoo Shao Tze, Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia dalam keterangan resminya, Senin, 12 Agustus 2024.

Khoo Shao Tze menambahkan, partisipasi Mercedes-Benz dalam acara ini lebih dari sekadar perayaan ini mencerminkan komitmen kami untuk secara signifikan mendorong transformasi kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami sangat senang melihat kendaraan listrik kami memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan mobilitas di IKN," sambung dia.

Penyerahan kendaraan listrik Mercedes-Benz untuk perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di IKN ini merupakan langkah lanjutan dari berbagai aktivitas yang telah dijalankan oleh Mercedes-Benz di dalam mendorong percepatan transisi menuju penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz Mendapat Izin Pengujian Otonom Level 4

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi