Pereli Indonesia Tercepat di Stage 1 AXCR Thailand 2024, Unggul Jauh dari Wakil Vietnam
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 13 Agustus 2024 11:00 WIB
Jeje di AXCR 2024.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pereli Indonesia Julian Johan alias Jeje menampilkan performa positif di etape pertama Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024. Tampil bersama bersama dua co-driver Chupong Chaiwan (Thailand) dan Recky Resanto (Indonesia) di tim Jejelogy GHP, ia mampu menorehkan posisi pertama di Kelas T1G.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangam ini tak terlepas dari komunikasi yang baik dari dua co-driver. Menurut Jeje, pembagian tugas, yang telah ditetapkan sejak awal, berjalan dengan sangat baik dan keduanya berhasil memainkan perannya masing-masing untuk menyampaikan pacenote selama balapan.

Meski unggul cukup jauh dari rival terdekatnya, namun dirinya tidak mau terbuai. Menurutnya, hasil awal ini akan dijadikan pijakan untuk bisa tampil lebih maksimal pada special stage kedua di mana rute yang akan dihadapi akan lebih ganas dan beragam.

“Tapi hari masih panjang, masih banyak special stage-nya jadi target kita sebenarnya enggak terlalu menaikkan ritme, karena dengan konsisten saja dirasa sudah lebih dari cukup untuk bisa nantinya menaikkan peringkat kita baik di overall ataupun di Kelas kita harapannya bisa mempertahankan si posisi teratas,” kata dia.

Keunggulan waktu yang jauh di Special Stage pertama ini turut membuatnya akan memainkan strategi baru demi mengamankan posisi. Dalam penjelasannya, dia telah berembuk bersama dua co-drivernya untuk bermain aman dengan formasi bertahan agar posisinya tetap memberikan gap yang jauh terhadap lawannya.

“Special Stage berikutnya akan lebih panjang dan kayaknya kita akan bermain lebih defensive. Kami tidak mencoba untuk menyerang, jadi lebih ke mempertahankan gap waktu supaya jangan jadi tipis atau malah kesusul dengan yang lain," ucap dia.

"Karena dengan lintasan yang panjang, saya bisa lebih mainin strateginya lagi. Tidak seperti jarak yang pendek. Tapi yang jelas kita enggak boleh lengah, masih panjang harinya dan masih banyak special stage yang menurut panitia akan lebih berat dari hari pertama yang mereka anggap sebagai pemanasan saja,” jelasnya.

Sementara itu, Land Cruiser 200 yang ia tunggangi di ajang AXCR 2024 tidak mengalami kendala sedikitpun. Bahkan, masalah sistem ABS yang sempat menghantuinya pada tahun lalu, saat ini sudah bisa diatasi dengan menambah modul elektronik.

“Jadi sekarang bisa melakukan pengereman dengan sangat optimal dan masalah tersebut sudah teratasi dengan sangat baik oleh tim mekanik,” tutup dia.

Berikut hasil Special Stage Pertama AXCR 2024 Kelas T1G:

1. Julian Johan - Chupong Chaiwan - Recky Resanto (Indonesia) : 1:36:52

2. Tai Huynh Van - Anh Vo Tuan (Vietnam) : 1:47:08

3. Satoshi Takeno - Naoyuki Yanagawa (Japan) : 1:47:25

4. Masato Kawabata - Daychapon Toyingcharoen (Japan) : 1:49:42

5. Memen Harianto - Chonlanat Phopipad (Indonesia) : 1:50:05.

Pilihan Editor: Ford Police Interceptor Utility Mengandalkan Teknologi Hibrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi