Collin Veijer akan Pindah ke Moto2, Sudah Diincar Lama Red Bull KTM Ajo
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 14 Agustus 2024 12:00 WIB
Collin Veijer di kelas Moto3 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap bertalenta di kelas Moto3 yakni Collin Veijer sudah diincar tim Red Bull KTM Ajo untuk berkompetisi di kelas Moto2 pada musim 2025. Tentunya ini menjadi babak baru pembalap asal Belanda ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Collin Veijer saat ini berada di posisi ke-4 di kejuaraan dunia Moto3 2024, dan menjalani musim Grand Prix keduanya. Veijer baru memulai 29 balapan dan telah meraih dua kemenangan serta naik podium tujuh kali sejak memulai debutnya di kelas Moto3 musim 2023.

Sebelum terjun ke Moto3, Veijer berjuang untuk gelar Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022 dan juga meraih kemenangan dan trofi di FIM JuniorGP. 

Pembalap berusia 19 tahun ini pernah membalap di Italia dan menggunakan Spanyol sebagai basis latihan selama musim balapan. Collin akan mendampingi Deniz Öncü sebagai bagian dari daftar pembalap Moto2 Aki Ajo.

Collin Veijer duduk bersama Pit Beirer, di belakangnya disanding Aki Ako dan Jens Hainbach. (Foto: KTM)

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Aki dan tim Red Bull KTM Ajo di Moto2. KTM hadir di semua kelas GP dan ini merupakan langkah yang bagus untuk karier saya,” ujar Collin Veijer.

Pembalap muda yang berasal dari desa Staphorst ini meyakini tidak akan mudah pindah kelas dari Moto3. 

“Tetapi saya akan mempersiapkan diri dengan baik. 2025 adalah saat yang tepat untuk melangkah, secara fisik motor Moto2 akan lebih cocok untuk saya,” ungkap Collin Veijer.

Aki Ako, Red Bull KTM Ajo Team Principal memberikan komentar akan dilibatkannya Collin Veijer di kelas Moto2 pada musim 2025. 

“Saya sangat senang Collin bergabung, karena kami telah mengikutinya selama bertahun-tahun. Ia telah menunjukkan kemajuan dan profesionalisme yang luar biasa dan telah membuat langkah pertamanya dalam program ini dengan mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup,” ujar Aki Ako.

Pilihan Editor: Ini Komentar Marc Marquez Perihal Pembalap Senior Jadi Wasit Baru di MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi