GIIAS Surabaya 2024 Hadir Lebih Cepat dan Semakin Besar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 14 Agustus 2024 13:00 WIB
Pameran otomotif GIIAS Surabaya 2022. (Gaikindo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rangkaian ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) berlanjut ke kota kedua penyelenggaraannya, yaitu Surabaya.  Tahun ini, GIIAS Surabaya akan diselenggarakan lebih awal dibanding tahun sebelumnya, yaitu pada 28 Agustus hingga 1 September 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemilihan Surabaya sebagai lokasi kedua penyelenggaraan seri pameran GIIAS didorong oleh daya tarik kota tersebut di pasar otomotif nasional. Dalam data Gaikindo, Jawa Timur tercatat sebagai salah satu provinsi yang berada di posisi 3 besar dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 10 persen dari total capaian di Indonesia.

“Penyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series ditujukan sebagai bentuk dorongan positif untuk pencatatan capaian industri otomotif di daerah strategis, tempat penyelenggaraan seri GIIAS," kata  Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo.

"Sekaligus untuk memamerkan perkembangan teknologi dan teknologi dari industri otomotif, khususnya Surabaya yang sudah sejak 9 tahun lalu menjadi tujuan masyarakat Jawa Timur untuk mencari informasi dan edukasi mengenai industri otomotif,” tambah dia dalam keterangan resminya.

Pameran yang berlangsung selama lima hari ini, akan menjadi gelaran terbesar dan terlengkap GIIAS Surabaya. Ajang ini menggunakan dua area utama di Grand City Convex, yaitu Convention Hall dan Exhibition Hall, di mana total areanya mencapai 13.000 meter persegi. 

“GIIAS Surabaya 2024 kali ini akan menggunakan dua hall utama dan juga seluruh area pre-function untuk mengakomodasi antusiasme peserta merek dan memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung saat menjelajahi area pameran. Selain itu, area outdoor akan dimaksimalkan untuk program yang akan hadir lebih menarik,” ujar Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024.

Pameran GIIAS Surabaya 2024 akan menghadirkan total dari 30 merek kendaraan bermotor, termasuk 19 kendaraan penumpang. Hadir juga 10 kendaraan roda dua dan 15 merek industri pendukung yang hadir di GIIAS Surabaya 2024.

“Kehadiran merek yang lebih banyak juga akan tercermin pada area test drive dan test ride yang kami sediakan menjadi lebih besar dan lebih lengkap, memungkinkan pengunjung untuk menjajal berbagai varian mobil dan motor impian mereka di GIIAS Surabaya 2024,” Vista menambahkan.

Para pengunjung dapat memanfaatkan promo tiket terbatas yang tersedia secara online melalui aplikasi Auto360:

- Pre-Sale yang akan berlangsung pada 13 hingga 15 Agustus 2024 mulai pukul 18.00 WIB dengan harga tiket spesial senilai Rp 10.000, berlaku untuk tiket weekend maupun weekday.

- Pre-Sale khusus menyambut perayaan HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 dengan harga tiket spesial senilai Rp 17.000, berlaku untuk tiket weekend maupun weekday.

Selanjutnya, regular tiket secara online melalui aplikasi ini akan dapat digunakan pada 18 Agustus 2024 dengan harga tiket weekdays (Rabu-Jumat) Rp. 25.000 dan Rp. 40.000 untuk weekends (Sabtu-minggu).

Tiket juga tersedia secara on the spot yang dapat di beli pada area pameran dengan harga weekday (Rabu-Jumat) Rp. 35.000 dan Rp. 50.000 pada weekend (Sabtu-Minggu).

Pilihan Editor: Ford Police Interceptor Utility Mengandalkan Teknologi Hibrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi