Sedan Listrik Mazda EZ-6 Dipastikan Bakal Dijual Secara Global
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 15 Agustus 2024 09:00 WIB
Sedan listrik Mazda EZ-6. (Dok Mazda Jepang)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mazda telah memperkenalkan sedan listrik Mazda EZ-6 di Beijing Auto Show empat bulan lalu. Baru-baru ini, pabrikan asal Jepang itu mengonfirmasi bahwa sedan listrik ini akan dipasarkan secara global.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops pada hari ini, Kamis, 15 Agustus 2024, sebelumnya, Mazda mengumumkan awalnya hanya akan memasarkan EZ-6 ini di Tiongkok dan Eropa.

Namun, perusahaan belum mengumumkan negara Eropa mana yang akan mendapatkan model sedan listrik ini.

Meskipun disebut-sebut sebagai penerus dari Mazda6, namun Mazda EZ-6 ini memiliki basis yang berbeda. Sedan listrik ini menggunakan platform EPA1, yang digunakan juga pada sedan listrik Deepal SL03 buatan Cina, yang dibuat oleh usaha patungan Mazda, Changan.

Model BEV ini diharapkan dapat memberikan jarak tempuh sekitar 600 kilometer, sedangkan versi yang lebih tingginya akan melampaui 1.000 km dalam sekali pengisian daya.

Sementara, kinerjanya belum diketahui, namun diperkirakan akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Deepal SL03 yang dipasarkan di Tiongkok.

Bila mengacu pada spesifikasi SL03, sedan listrik ini ditawarkan dengan paket baterai 58,9 kWh dan 66,8 kWh. Versi motor listrik mampu menghasilkan tenaga 215 HP dan torsi 320 Nm, sementara versi tertingginya memiliki tenaga 255 HP dan torsi 320 Nm.

Pilihan Editor: Penjualan Global GWM Naik 62 Persen, Laba Bersih Meningkat hingga 700 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi