Simak Kelebihan Menggunakan Ban Mobil yang Lebar
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 15 Agustus 2024 13:46 WIB
Ilustrasi memeriksa ban mobil di bengkel Suzuki. (Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Belakangan ini semakin populer penggunaan ban dengan ukuran telapak yang lebar. Penggunaan ban jenis ini diklaim bisa meningkatkan performa mobil serta membuat tampilannya semakin menarik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, ada beberapa kelebihan lain dari penggunaan ban mobil berukuran lebar ini. Gooto akan memberikan ulasan mengenai kelebihan ban mobil lebar.

Berikut kelebihan penggunaan ban mobil yang lebar, dikutip dari laman Suzuki hari ini, Kamis, 15 Agustus 2024:

1. Tampilan Lebih Menarik

Penggunaan ban yang lebar akan membuat mobil tampak lebih sporty dan mencolok. Kesan gagah dan agresif pun diberikan oleh jenis ban yang satu ini, sehingga sangat cocok untuk pengguna yang ingin dikenal dengan nuansa sejenis itu.

2. Tingkat Stabilitas Tinggi

Ban mobil yang lebar juga dapat meningkatkan stabilitas ketika berkendara, karena daya cengkeramnya lebih kuat. Memungkinkan pengendara melakukan berbagai manuver dengan baik, meski dalam kecepatan tinggi dan di berbagai medan.

3. Meningkatkan Performa Handling

Ban mobil yang lebar juga dapat meberikan performa handling yang baik. Semakin lebar ban, maka semakin lebar juga area yang kontak langsung dengan jalan. Ini membuat ban lebih mudah dalam merespons berbagai perubahan arah.

4. Traksi Jadi Lebih Baik

Ban yang lebar dapat membuat traksi lebih baik, terlebih ketika harus melaju di jalan berlumpur atau jalan yang basah. Area ban yang lebih lebar, membuat cengkeraman ban lebih kuat, sehingga berbagai risiko bahanya, seperti kehilangan kendali, dapat dicegah.

Pilihan Editor: Ini Komentar Marc Marquez Perihal Pembalap Senior Jadi Wasit Baru di MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi