Chery Omoda dan Jaecoo Catat Rekor Ekspor, Omoda E5 Laku 3.063 Unit di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 16 Agustus 2024 15:00 WIB
Menko Airlangga Hartarto menjajal mobil listrik Chery Omoda E5 di Jakarta, Senin, 5 Februari 2024. TEMPO/Rafif Rahedian
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chery Omoda dan Jaecoo menorehkan pencapaian luar biasa pada Juli 2024. Kedua model tersebut mampu menorehkan rekor ekspor global yang jumlahnya mencapai 20.184 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Omoda dan Jaecoo berhasil mempertahankan pertumbuhan penjualan yang pesat sejak peluncurannya pada April tahun lalu. Total volume penjualan hingga saat ini telah menyentuh 284.872 unit. 

Di Indonesia, Chery memberikan kontribusi yang signifikan. Itu dibuktikan dari kenaikan penjualan sebesar 75 persen di GIIAS 2024 dibandingkan dengan pameran tahun sebelumnya. 

Selain itu, di Indonesia, Chery Omoda E5 mencatatkan total penjualan wholesales sebanyak 3.063 unit dari Januari sampai Juli 2024. Hal itu diinformasikan langsung oleh Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan dalam keterangan resminya.

“Pada tahun ini, Chery global telah mencapai prestasi yang luar biasa, bukan hanya dari segi penjualan, tetapi juga dalam mendukung berbagai elemen gaya hidup konsumen," kata dia.

"Karakter mobil pilihan seseorang mencerminkan kepribadian dan aktivitas, termasuk dalam hal mobilitas dan olahraga. Oleh karena itu, Chery memandang dunia otomotif dan gaya hidup masyarakat sebagai dua hal yang saling berkaitan,” tambah dia.

Omoda dan Jaecoo tengah menjadikan Uni Eropa sebagai salah satu wilayah utama untuk ekspansi pasar. Spanyol menjadi pasar pertama di Uni Eropa yang mampu menunjukkan perkembangan dengan penjualan mencapai 1.018 unit pada Juli. Pencapaian ini menjadikan Chery Omoda dan Jaecoo sebagai merek baru di pasar Eropa dengan pangsa pasar lebih dari 1 persen di segmen SUV.

Pilihan Editor: Jakarta-Bogor Pakai Mobil Listrik Cloud EV, Habis Berapa Persen Baterainya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi