BMW M5 Touring, Punya Torsi 1.000 Nm Tapi Bisa irit 50 Kpl
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 16 Agustus 2024 18:00 WIB
BMW M5 Touring. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW M5 Touring sudah menganut teknologi elektrifikasi yang membuat mobil ini punya performa kuat, bahkan tingkat konsumsi bahan bakarnya super hemat. Berkat racikan BMW M GmbH tendangan tenaganya mencapai 727 hp dan torsinya 1.000 Nm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipastikan BMW M5 Touring menjadi versi hybrid ketiga yang buat oleh BMW M GmbH dengan sistem M Hybrid. Mengandalkan mesin V8, 4.4L dan dibantu oleh motor listrik yang responsif.

BMW M5 Touring punya torsi hingga 1.000 Nm. (Foto: BMW)

Konsep kendaraan dan pengendaraan BMW M5 Touring baru mengandalkan pengalaman berkendara yang sangat beragam, yang diawali dengan kegunaan sehari-hari yang tak terbatas dan kemampuan jarak jauh, performa yang memikat, dan kemampuan untuk berkendara hanya dengan tenaga listrik di area perkotaan dan sekitarnya.

Pemindahan daya melalui transmisi M Steptronic delapan kecepatan, sistem penggerak semua roda M xDrive, Active M Differential, dan teknologi sasis khusus M semuanya disetel secara tepat sesuai karakteristik performa sistem penggerak M HYBRID. BMW M5 Touring baru berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (62 mph) dalam 3,6 detik.

Kabin BMW M5 Touring. (Foto: BMW)

Motor listrik berasal dari teknologi BMW eDrive generasi kelima terbaru dan menghasilkan output maksimum 145 kW atau setara 197 hp. Torsi nominalnya sebesar 280 Nm. Kecepatan tertinggi standar 250 km/jam dapat ditingkatkan menjadi 305 km/jam bila memilih program M Driver Package.

Akhir pekan di Monterey Car Week di California, Amerika Serikat menjadi penampilan perdana di depan publik menyusul bulan November 2024 mulai diproduksi untuk memenuhi permintaan konsumen.

Pabrik BMW Group Dingolfing akan memasok pasar terpenting untuk BMW M5 Touring terbaru adalah Jerman dan Amerika Serikat, diikuti oleh Inggris Raya, Kanada, dan Swiss.

Pilihan Editor: Audi Menerapkan Proses Cat Mobil Lebih Hemat Energi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi