Ai Ogura Promosi ke MotoGP Musim Depan, Direkrut Trackhouse Racing
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 16 Agustus 2024 13:03 WIB
Pembalap Jepang Ai Ogura merayakan pole perdana Moto2 di Grand Prix Spanyol, 4 Juni 2022. (Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim satelit Trackhouse Racing secara resmi mengontrak pembalap Moto2 asal Asia, yakni Ai Ogura. Dirinya dipastikan mendapat promosi ke Grand Prix MotoGP pada musim depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap berkebangsaan Jepang tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Trackhouse Racing, yakni pada 2025 dan 2026. Ia bakal menggunakan motor balap tim pabrikan Aprilia pada MotoGP 2025.

Ai Ogura mampu promosi ke MotoGP berkat penampilannya yang konsisten di Moto2. Pada musim ini saja, ia berada di peringkat kedua klasemen sementara Moto2 2024.

“Ini adalah mimpi. MotoGP adalah level tertinggi yang bisa Anda capai, jadi tentu saja saya sangat senang bisa mencapainya. Saya sangat senang bisa membalap di kelas premier dan saya tidak sabar untuk melakukannya bersama tim Trackhouse Racing," kata dia dalam keterangan resminya.

"Saya bisa melihat tim ini sangat kompetitif dan motornya sangat kuat. Sekarang saya harus memikirkan Moto2. Saya akan berusaha mengakhiri tahun ini sebaik mungkin dan mempersiapkan diri dengan baik untuk tahun 2025,” tambah dia.

Ai Ogura memulai debutnya di Grand Prix pada 2018. Dalam perjalanannya ke MotoGP, ia mampu merasih 23 kali podium. Jumlah tersebut masih bisa bertambah, mengingat seri musim ini masih cukup panjang.

Awalnya, Ai Ogura juga dipandang sebagai kandidat di LCR Honda dan sekaligus penerus rekan senegaranya, Taka Nakagami. Namun Trackhouse Racing lebih cepat. Mereka berhasil meyakinkan sang rider tentang masa depan Aprilia. 

Pada MotoGP 2025, Ai Ogura bakal tandem sengam Raul Fernandez. Sedangkan untuk tim pabrikan Aprilia Racing, bakal diperkuat oleh Jorge Martin dan Marco Bezzecchi.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi