Francesco Bagnaia Ingin Kejar Poin Jorge Martin di MotoGP Austria 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 16 Agustus 2024 15:30 WIB
Francesco Bagnaia. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia mengakui sudah tak sabar ingin segera balapan di MotoGP Austria 2024, akhir pekan ini, 16-18 Agustus. Sebab dirinya kini mengejar ketertinggalan poin di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024 dari Jorge Martin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Francesco Bagnaia kini memiliki 238 poin di posisi dua klasemen akan lebih matang untuk mengambil keputusan yang berisiko besar kehilangan poin, meskipun itu di Sprint Race.

“Senang bisa kembali ke Austria. Sirkuit Spielberg merupakan lintasan yang sangat saya sukai, dan pada musim sebelumnya kami selalu menunjukkan kemampuan terbaik,” ungkap Francesco Bagnaia.

Tiga musim terakhir Francesco Bagnaia memang membukukan podium meraih posisi dua di MotoGP 2021, sedangkan kemenangan diraih pada MotoGP 2022 dan 2023 termasuk kemenangan di Sprint Race.

“Secara keseluruhan di lintasan ini Ducati menunjukkan kecepatan tertingginya; namun patut diperhatikan bahwa banyak pembalap kini bisa saja berada di posisi terbaik mereka,” yakin dia.

Ditambahkan oleh Francesco Bagnaia, “Strategi kami pada akhir pekan balapan ini adalah akan tetap sama seperti biasa. Saat ini adalah tujuannya bisa kembali ke posisi atas di klasemen Juara Dunia dan menetapkan selisih poin jarak hingga balapan berikutnya.”

Di klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Jorge Martin masih berada di puncak dengan 241 poin. Terpaut 3 poin dari Francesco Bagnaia. Sedangkan di posisi tiga ada Enea Bastianini dengan 192 poin, kemudian ada Marc Marquez di posisi empat memiliki 179 poin.

Pilihan Editor: Ai Ogura Promosi ke MotoGP Musim Depan, Direkrut Trackhouse Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi