Toyota Sediakan 40 Unit bZ4X untuk Upacara HUT RI ke-79 di IKN
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 17 Agustus 2024 08:00 WIB
Mobil listrik Toyota bZ4X. (TAM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan 40 unit Toyota bZ4X untuk mendukung Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Mobil listrik ini digunakan untuk mendukung mobilitas rangkaian VVIP yang akan mengikuti upacara ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Partisipasi tersebut diharapkan dapat mendukung keinginan Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan mobilitas yang bebas polusi udara," kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto dalam siaran pers yang diterima Gooto.

Selain menyediakan mobil, Toyota juga menyiapkan tim teknisi bersertifikat Toyota Global untuk perawatan baterai bZ4x. Kemudian, PLN juga telah menyediakan Ultra Fast Charger (UFC) 200 kWh di beberapa titik di IKN dan kota-kota sekitarnya.

Toyota kembali dipercaya unntuk mendukung mobilitas acara kenegaraan. Sebelunya, Toyota juga menyediakan bZ4X untuk kendaraan resmi partisipan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022.

Kemudian, bZ4X juga digunakan dalam KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung di Labuan Bajo dan Jakarta tahun lalu. Selanjutnya, mobil listrik ini juga digunakan di KTT Archipelagic and Island States (AIS) serta World Water Forum (WWF) 2024 di Bali.

Pilihan Editor: Jakarta-Bogor Pakai Mobil Listrik Cloud EV, Habis Berapa Persen Baterainya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi