Test Drive BYD M6 Jakarta-Bandung, Apa Kelebihannya?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 17 Agustus 2024 10:00 WIB
Test drive BYD M6 Jakarta-Bandung.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT BYD Motor Indonesia belum lama ini menggelar media test drive dengan rute perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta dengan interval kurang lebih 339 km.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim Gooto mendapat kesempatan mencoba varian Superior dengan kapasitas baterai 100 persen. Perjalanan dimulai pukul 09.00 WIB dari dealer BYD Haka Auto Cibubur menuju ruas jalan tol. 

Selama perjalanan, MPV listrik ini langsung menawarkan kenyamanan saat digunakan via Cikopo Palimanan. Ketika mencoba dengan kecepatan 120 km/jam, mobil listrik ini sangat stabil dan tidak limbung. Kabinnya juga tergolong sangat kedap, suara ban dari luar juga tak begitu terdengar.

Kami mampir sejenak ke Asstro Highland Ciater. Selama perjalanan, kami melewati jalan berkelok dan handling tergolong ringan. Selanjutnya perjalanan menuju Imago Hills, dimana tak sedikit jalan yang berlubang.

Bicara kenyamanan, suspensi BYD M6 sangat nyaman ketika diisi pengemudi tiga orang dan beberapa barang bawaan. Ketika diajak menanjak, mobil listrik ini juga memiliki tenaga yang sangat instan.

Seperti diketahui, BYD M6 Superior memiliki tenaga 150 kW. Sementara itu torsinya 310 Nm dan kecepatan maksimalnya 180 km/jam.

Perjalanan berlanjut menuju hotel Swiss Belresort Dago Heritage dengan melewati jalanan tanjakan serta bergelombang. Ketika berhenti di sebuah tanjakan terjal, mobil ini juga menghasilkan tenaga yang instan dan tidak membuat pengemudi panik karena terdapat fungsi auto hold.

Setelah sampai Bandung, konsumsi baterai tersisa 46 persen dengan catatan penggunaan jalan tol, kecepatan yang bervariasi, dan menggunakan berbagai mode berkendara.

Bukan hanya di bangku kemudi, BYD M6 menawarkan kenyaman juga pada bagian penumpang. Kenyamanan itu juga kami rasakan ketika melewati jalan bergelombang.

Bagi penumpang dengan tinggi 165 cm, masih banyak ruang yang tersedia, terutama bagian kaki. Kehadiran hand rest juga sangat membantu untuk menyandar dan beristirahat. Selain itu, kehadiran charging port juga membuat penumpang tak khawatir ketika smartphone butuh pengisian daya.

Suara sound mobil juga sangat terdengar jelas hingga bagian belakang, dan pengaturan AC juga bisa disesuaikan sesuai keinginan.

Artinya, secara keseluruhan, baik menjadi pengemudi maupun penumpang, mobil listrik satu ini menawarkan keistimewaan yang cocok untuk keluarga, suspensi kelas atas, handling nyaman, dan rasa berkendaranya juga sangat pas.

Pilihan Editor: Jakarta-Bogor Pakai Mobil Listrik Cloud EV, Habis Berapa Persen Baterainya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi