Fabio Quartararo dan Alex Rins Berjuang Tembus 10 Besar di MotoGP Austria 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 17 Agustus 2024 15:00 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Austria 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins berjuang untuk bisa tembus 10 besar latihan hari Jumat, 16 Agustus, di MotoGP Austria 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sayangnya, mereka hanya bisa bercokol di posisi 13 dan 17 pembalap tercepat. Sehingga Fabio Quartararo dan Alex Rins harus berusaha lebih keras di sesi Q1 untuk bisa tembus Q2 agar posisinya lebih menguntungkan di garis start.

Masih belum kompetitifnya Yamaha YZR-M1 membuat Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP angkat bicara.

“Seri ini pembalap utama kami bisa berkumpul lagi, dan tim berusaha bekerja keras. Sirkuit Spielberg ini lebih menuntut teknis ketimbang penampilannya, terlihat dari beberapa pembalap terjatuh,” ujar Massimo Meregalli.

Adapun Massimo Meregalli memuji Fabio Quartararo dan Alex Rins karena tak mengalami insiden saat latihan. Bahkan keduanya bisa melakukan pengembangan performa motor.

“Fabio Quartararo berpotensi untuk bisa masuk 10 besar, tapi hanya kalah sepersekian detik tak lebih dari 0,1 detik. Sedangkan kondisi Alex Rins sudah lebih baik berbanding di Silverstone. Dirinya menggunakan sesi latihan hari Jumat untuk meningkatkan laju motor dan kepercayaan diri,” jelas Massimo Meregalli.

Para teknisi Monster Energy Yamaha MotoGP diyakini Massimo Meregalli akan bekerja keras untuk bisa lebih kompetitif untuk meningkatkan kemampuan di Kualifikasi dan juga di Sprint Race.

Pilihan Editor: Pembalap Repsol Honda Sudah Siap Menghadapi MotoGP Austria 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi