Mobil Listrik Kedua Xiaomi SUV MX11 Bakal Rilis Oktober 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 18 Agustus 2024 08:00 WIB
Xiaomi MX11 tepergok ujj jalan. (Foto: CarNewsChina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Xiaomi akan meluncurkan mobil keduanya, yakni SUV MX11 pada Oktober 2024 bersamaan dengan acara konferensi pers besar-besaran produk elektronik terbarunya. Sementara, peluncuran dan pengiriman mobil tersebut baru akan dilakukan pada 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi soal MX11 ini masih minim, namun diyakini mobil ini akan menggunakan tenaga listrik. Xiaomi MX11 memiliki proporsi yang mirip dengan Ferrari Purosangue dan desainnya kemungkinan akan mengadopsi mobil listrik pertama perusahaan, yakni SU7.

Meskipun belum meluncur, namun SUV Xiaomi ini sudah banyak tiruannya dalam versi Low Speed Electric Vehicle (LSEV) yang sudah bisa dibeli. Meski sudah diizinkan beroperasi di jalan raya kota, namun ada batas kecepatan dari LSEV ini dan penggunanya sebagian besar terbatas pada orang tua.

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Minggu, 18 Agustus 2024, MX11 kemungkinan akan dilengkapi dengan sensor Lidar dan menggunakan arsitektur 800V. Unit LiDAR yang digunakan pada SUV ini juga terlihat sangat mirip dengan yang disematkan pada sedan SU7.

Detail lainnya masih belum terungkap, namun baterai yang digunakan pada MX11 diperkirakan akan berasal dari Sunwoda. Berbeda dengan dengan SU7 yang menggunakan baterai lansiran BYD dan CATL. 

Pilihan Editor: Jakarta-Bogor Pakai Mobil Listrik Cloud EV, Habis Berapa Persen Baterainya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi