Franco Morbidelli Resmi Berseragam Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 18 Agustus 2024 12:00 WIB
Franco Morbidelli. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Masa depan Franco Morbidelli diumumkan setelah sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Austria, Jumat, 16 Agustus 2024. Dirinya dipastikan bakal membela Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Morbidelli, yang saat ini membela tim Pramac Ducati, bakal bergabung dengan tim milik Valentino Rossi. Dia seakan pulang ke rumahnya  mengingat dirinya merupakan pembalap jebolan VR46 Academy. 

"Franco Morbidelli bergabung dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team pada 2025," tulis pernyataan MotoGP di Instagram resminya.

Belum diketahui berapa lama kontrak yang diberikan oleh Pertamina Enduro VR46 Racing Team kepada pembalap asal Italia itu. 

Franky, sapaan Morbidelli, bakal berduet dengan Fabio Di Giannantonio alias Diggia di Pertamina Enduro VR46 Racing Team musim depan. Diggia telah diumumkan terlebih dahulu bertahan di tim dan akan mengendarai motor spek teranyar dari Ducati.

Kondisi itu membuat Morbidelli bakal mengendarai motor Ducati dengan spek lama di MotoGP 2025, yakni Desmosedici GP24. Sedangkan Diggia menunggangi GP25.

"Kisah yang sangat indah. Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak dengan Tim Balap VR46 untuk musim 2025. Saya pasti akan betah di sini, saya sangat ingin melakukannya dengan baik dan membalasnya dengan hasil yang baik, kepercayaan ini baik untuk saya sendiri maupun untuk seluruh kru," ucap Morbidelli.

"Saya ingin kembali ke masa lalu dan bersukacita lagi bersama seluruh kelompok. Terima kasih yang tulus kepada seluruh VR46 Riders Academy dan manajemen saya. Vale, Carlo, Uccio, Albi dan Gianluca. Teman, tapi juga tokoh kunci dalam realitas VR46. Saya tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini bersama-sama," sambung dia.

Sebagai informasi, VR46 akan menjadi tim keempat yang dibela oleh Morbidelli di ajang MotoGP sejak memulai kariernya pada 2018 silam.

Sebelumnya, pada musim debutnya dia berada di tim EG 0,0 Marc VDS Honda. Semusim setelahnya, Morbidelli hengkang ke Petronas Yamaha SRT hingga pertengahan musim 2021. Setelah itu, dia dipromosikan ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Setelah 2,5 musim bersama tim pabrikan Iwata, Morbidelli hengkang pada akhir musim 2023. Kemudian dia pindah ke tim Pramac Ducati di MotoGP 2024 di mana sejauh ini dia telah mengemas 61 poin dan duduk di posisi 11 klasemen MotoGP 2024 sementara.

Pilihan Editor: Jakarta-Bogor Pakai Mobil Listrik Cloud EV, Habis Berapa Persen Baterainya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi