BMW Motorrad Rilis 3 Produk Baru, Termasuk Motor Listrik
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 18 Agustus 2024 13:00 WIB
Produk baru BMW Motorrad.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Layur Astiti Bumi Kencana selaku Importir resmi BMW Motorrad di Indonesia meluncurkan tiga produk baru sekaligus pada Jumat, 16 Agustus 2024. Ketiga motor baru itu adalah BMW R 12 nineT, BMW CE 02, dan BMW F 900 GS.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW R 12 nineT adalah motor klasik yang menggabungkan gaya retro dengan teknologi modern. Lalu BMW CE 02 merupakan motor listrik yang ditujukan untuk penggunaan perkotaan yang praktis dan ramah lingkungan.

Sedangkan BMW F 900 GS berada di segmen adventure yang dirancang untuk perjalanan jauh serta penggunaan on road maupun off road.

“BMW R 12 nineT merupakan evolusi dari BMW R nineT. Memiliki desain baru yang modern dan ergonomis dengan proporsi kendaraan yang kompak. BMW R 12 nineT telah dilengkapi dengan display digital micro TFT 3,5 inchi dan didukung fitur konektivitas untuk menghubungkan smartphone dengan aplikasi BMW Motorrad Connected,” jelas Putra selaku Product Manager.

Untuk fitur kenyamanan, R 12 nineT dilengkapi dengan Shift Assistant Pro yang membuat perpindahan transmisi tanpa perlu menarik tuas kopling. 

Lalu terdapat pula Hill Start Control Pro untuk mencegah motor mundur ke belakang saat pengemudi melepaskan rem dan beralih ke gas di tanjakan, serta Cruise Control agar pengendara dapat menjaga kecepatan konstan tanpa perlu menarik tuas gas.

Beralih ke motor listrik BMW CE 02, model ini telah dilengkapi teknologi pengisian daya dan baterai terkini dengan tenaga yang cukup untuk daerah perkotaan.

Putra menyebut bahwa BMW CE 02 telah dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu flow, surf, dan flash. BMW CE 02 memiliki gigi mundur agar memudahkan pengendara saat parkir atau saat membutuhkan pergerakan mundur tanpa harus menggerakkan kaki.

Fitur unggulan BMW CE 02 lainnya adalah Quick Charging, dimana untuk pengisian daya 20-80 persen hanya memerlukan waktu 1 jam 40 menit. 

“Untuk jarak tempuh BMW CE 02 dalam kondisi baterai terisi 100 persen bisa lebih dari 90 km. Estimasi biaya operasional BMW CE 02 untuk jarak tempuh 100 km adalah sekitar Rp 10 ribu," jelas Putra.

Terakhir, BMW F 900 GS memiliki kapasitas mesin 895 cc dengan tenaga 105 hp. Motor ini punya desain rangka yang baru, termasuk desain lampu yang simetris dengan sudut bukaan yang lebar. 

“BMW F 900 GS juga telah dilengkapi fitur kenyamanan seperti Shift Assistant Pro dan Cruise Control, serta lima mode berkendara yaitu Rain, Road, Dynamic, Enduro, dan Enduro Pro. Kelima mode berkendara ini disesuaikan dengan kondisi jalan dan gaya berkendara para pengguna," ucap Putra.

Soal Harga, BMW R 12 nineT dibanderol mulai Rp 858.900.000. Kemudian BMW CE 02 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 309.900.000. Lalu BMW F900 GS sudah bisa dipesan dengan harga Rp 711.900.000.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Austria: Pecco Juara, Marc Marquez Gagal Runner-up Usai Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi