Ducati Multistrada V4 RS Rilis di Indonesia, Harga Tembus Rp 1,3 Miliar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 18 Agustus 2024 15:00 WIB
Ducati Multistrada V4 RS.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati Indonesia secara resmi meluncurkan produk terbarunya, Multistrada V4 RS di pasar otomotif Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Multistrada V4 RS merupakan motor berperforma luar biasa yang memiliki kenyamanan tinggi dan teknologi terkini. Tidak hanya ideal untuk perjalanan jauh dan jalanan berliku, motor ini juga dapat menjajal lintasan sirkuit.

Diproduksi dalam seri bernomor, motor ini dilengkapi dengan mesin Desmosedici Stradale, menawarkan performa unik dengan kopling kering dan silencer Akrapovic. Model ini juga didukung suspensi Ohlins dan forged rims untuk sensasi berkendara yang optimal.

CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto mengklaim Multistrada V4 RS merupakan pilihan yang tepat bagi para pemotor berjiwa petualang yang menginginkan kendaraan serbaguna untuk aktivitas harian maupun rekreasi.

"Ditenagai dengan mesin Desmosedici Stradale turunan Panigale V4, Multistrada V4 RS adalah epitome ketika Superbike bertemu dengan Touring," ucap dia dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang menggunakan mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc. Mesin ini menghasilkan daya maksimum 180 hp dengan pembatas pada 13.500 rpm, didukung oleh filter udara dari Panigale V4 R dan silencer Akrapovic.

Demi mengoptimalkan performa Desmosedici yang lebih sporty dengan akselerasi lebih besar. Ducati Multistrada V4 RS diklaim menggunakan rasio akhir yang dipendekkan tanpa mengubah rasio gigi.

Dilengkapi dengan kopling kering STM-EVO SBK dari aluminium billet, komponen ini memperkaya suara knalpot dengan timbre logam khas dan meningkatkan performa.

Multistrada V4 RS dilengkapi dengan paket elektronik canggih, termasuk teknologi radar depan dan belakang untuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Sistem elektroniknya terdiri dari 4 Mode Daya (Penuh, Tinggi, Sedang, Rendah), Kontrol Traksi Ducati (DTC), Kontrol Wheelie Ducati (DWC), Kontrol Rem Mesin (EBC), dan Ducati Quick Shift (DQS) Up & Down, yang dikalibrasi untuk empat Mode Berkendara: Race, Sport, Touring, dan Urban.

Motor ini akan tersedia di dealer Ducati dalam corak Iceberg White, dengan radar depan dan belakang sebagai standar. Soal harga, Ducati Multistrada V4 RS bisa dibanderol Rp 1,3 miliar on the road Jakarta.

Pilihan Editor: Jakarta-Bogor Pakai Mobil Listrik Cloud EV, Habis Berapa Persen Baterainya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi