Kiandra Ramadhipa Sukses Kibarkan Bendera Indonesia di IATC Malaysia 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 19 Agustus 2024 06:00 WIB
Kiandra Ramadhipa di IATC Malaysia 2024. (Dok Instagram/@mk.ramadipha212)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kiandra Ramadhipa sukses mengibarkan bendera Indonesia usai menjadi runner-up di race kedua ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Malaysia 2024. Raihan podium ini menjadi kado indah untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-79.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap asal Sleman itu memulai balapan dari grid ke-7 dan berhasil naik lima peringkat di akhir balapan. Sedangkan pembalap binaan AHM lainnya, yakni Rama Putra harus puas menempati posisi grid ke-14.

Pada race pertama pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, keduanya harus menjalani balapan yang menguras tenaga di tengah teriknya matahari. Ramadhipa sempat terlepas dari rombongan depan pada awal balapan. Namun ia secara perlahan mampu mengejar rombongan depan dan konsisten menempati posisi 5 besar.

Hingga akhir, Ramadhipa harus puas finis di posisi ke-4, sedangkan Rama Putra mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

Pada race kedua, Minggu 18, Agustus 2024, Ramadhipa berjuang keras dan tampil penuh strategi untuk meraih podium. Sejak awal balapan, ia sudah bisa bersaing dengan 6 rider lainnya untuk raihan podium. Memasuki lap ketujuh, performanya terus dioptimalkan dan secara perlahan berhasil masuk ke 3 besar.

Pada final lap, Ramadhipa terus memberikan tekanan hingga akhirnya mampu menempati posisi ke-2 hingga menyentuh garis finis. Rama Putra juga berjuang keras menghadapi para pembalap lainnya, namun pada race kali ini dirinya harus puas finis di posisi 17.

"Sejak sesi latihan awal, saya yakin dapat tampil maksimal, namun saya kehilangan momen bagus saat kualifikasi sehingga harus start dari posisi 7," kata Ramadhipa.

"Persaingan pada balapan sangat ketat dan saya berusaha mengatur strategi yang pas di setiap race. Alhamdulillah pada race kedua saya bisa persembahkan podium 2 untuk merayakan kemerdekaan Indonesia," tambah dia dalam keterangan resminya.

Dengan hasil ini, Kiandra Ramadhipa menempati posisi ke-2 pada klasemen sementara IATC 2024 dengan catatan 71 poin. Sedangkan Rama Putra masih berada di posisi 14 dengan 15 poin.

Balapan IATC 2024 selanjutnya akan digelar di Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada  29-30 September 2024.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Austria: Pecco Juara, Marc Marquez Gagal Runner-up Usai Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi