Veda Ega Pratama Naik Podium di Red Bull Rookies Cup Austria 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 19 Agustus 2024 07:00 WIB
Veda Ega Pratama (kanan) naik podium di Red Bull Rookies Cup Austria 2024.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Veda Ega Pratama berhasil mengamankan podium ketiga di Race 2 Red Bull Rookies Cup 2024 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring sebelum MotoGP Austria, Minggu, 18 Agustus 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Veda Pratama hanya kalah 0,3 detik dari pembalap Spanyol Alvaro Carpe yang finis di posisi pertama dengan catatan waktu total 28 menit 10,663 detik.

Kemudian di posisi kedua ditempati pembalap Spanyol Maximo Quiles. Keberhasilan Veda Ega Pratama ini menjadi kado spesial di momen perayaan HUT RI Ke-79.

Sebenarnya, pada balapan pertama yang bertepatan dengan HUT RI ke-79 pada Sabtu, 17 Agustus 2024, Veda sudah begitu dekat dengan podium. Sayangnya, karakter balapan yang agresif membuatnya malah diburu lawan-lawannya hingga kehilangan posisi di tikungan pertama.

Hingga akhirnya, Veda Pratama terjatuh saat mencoba menyalip dari sisi dalam di tikungan 9 dan gagal finis.

Veda tampaknya belajar dari kegagalannya. Penampilan di race kedua lebih tenang, dimana ia lebih memilih menjaga pace dan jarak dengan grup terdepan. Meski berpeluang finis di posisi lebih baik, Veda tetap senang karena bisa menebus hasil buruknya dengan manis.

Bendera Merah Putih pun berhasil berkibar di Spielberg dan bersanding dengan bendera Spanyol yang wakilnya finis pertama dan kedua. Veda menjadi pembalap Indonesia pertama yang finis tiga besar di Red Bull Rookies Cup.

Veda juga kini menempati peringkat delapan di klasemen sementara Red Bull Rookies Cup 2024. Mengumpulkan 77 poin, Veda terpaut 100 angka dari Carpe yang mengukuhkan posisi di peringkat pertama.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Austria: Pecco Juara, Marc Marquez Gagal Runner-up Usai Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi