Hyundai Ioniq 7 Tepergok Uji Jalan, Diperkirakan Rilis Sebelum Akhir Tahun Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 19 Agustus 2024 10:00 WIB
Hyundai Ioniq 7 diperkirakan sedang uji jalan. (Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - SUV tiga baris Hyundai yang debut di LA Auto Show pada November lalu, baru-baru ini tepergok sedang uji jalan menggunakan kamuflase. Mobil listrik Hyundai yang setara dengan Kia EV9 ini diharapkan akan mengadopsi nama Ioniq 7 atau beberapa sumber menyebutkan bahwa ini adalah Ioniq 9.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, Hyundai mulai menguji prototipe SUV barunya ini sejak tahun lalu, dengan beberapa variasi terlihat sejak saat itu. Terbaru, terungkap foto eksterior dan interior yang dibagikan oleh Carscoops, yang disebut-sebut merupakn model pra-produksi yang hampir rampung.

Gaya model produksi ini mirip dengan versi konsepnya, meskipun ada beberapa penyesuaian. Perubahannya meliputi pilar kaca yang lebih tebal, pintu dan kaca spion konvensional, roda yang lebih kecil, dan bumper serta unit lampu yang didesain ulang.

Namun, SUV listrik ini tetap mempertahankan lampu depan LED terpisah dan lampu belakang di sekitar kaca belakang.

Beralih ke bagian interior, dasbornya dilengkapi layar digital besar yang ditempatkan dalam satu panel melengkung. Konsol tengahnya bergaya mengambang dan banyak tombol di setirnya.

Desainer Hyundai juga menambahkan kenop fisik untuk kontrol iklim dan serangkaian tombol yang tepat untuk antarmuka audio. Selanjutnya, gagang pintu interior berbentuk bundar seperti yang ada di Genesis GV60.

Hyundai Ioniq 7 akan menjadi saudara dari Kia EV9, yang juga menggunakan menggunakan platform E-GMP. Kia menawarkan tenaga 215 HP dalam versi motor tunggal dan 576 HP untuk varian motor ganda.

Mobil listrik ini ditenagai pilihan baterai 76,1 kWh dan 99,8 kWh, dengan paket yang lebih besar dan jarak tempuhnya diperkirakan hingga 489 kilometer. Jarak tempuh pada Kia ini diharapkan juga sama dengan yang digunakan pada SUV Hyundai baru ini.

Hyundai diperkirakan akan meluncurkan Ioniq 7 sebelum akhir tahun ini. Bocoran SUV tiga baris pertama Hyundai ini diharapkan semakin banyak menjelang peluncurannya.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Austria: Bagnaia Menang Lagi, Marc Marquez Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi