Pembalap Repsol Honda Tuntut Motor Lebih Kencang di Sisa Musim MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 19 Agustus 2024 11:00 WIB
Joan Mir di MotoGP Austria 2024. (Foto: HRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRepsol Honda Team masih belum mendapatkan hasil yang signifikan meski balapan MotoGP 2024 sudah berlangsung sebelas seri. Di MotoGP Austria pada hari Minggu kemarin, 18 Agustus, Joan Mir tak mendapat poin karena finis di posisi 17. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan Luca Marini tidak finis karena ada kendala di motor. Pembalap asal Italia ini harus masuk ke pit, padahal baru menyelesaikan 6 lap. Tim mekanik ahli HRC akan menindaklanjuti kendala yang dialami agar bisa kompetitif di MotoGP Aragon.

“Kali ini balapannya sangat menantang dan kami melakukan apa yang kami bisa dengan situasi yang ada di depan kami. Masih ada beberapa area yang perlu terus kami perbaiki dan beberapa masalah kami menjadi lebih menantang di trek ini,” ujar Joan Mir.

Ditegaskan oleh Joan Mir, “Namun, bagian terpenting adalah informasinya, dan saya menantikan masa depan untuk apa yang akan datang dari HRC. Sekaranglah saatnya untuk tetap fokus dan terus memperbaiki diri.”

Sementara itu, Luca Marini mengungkapkan kekecewaan karena tidak berhasil menyelesaikan balapan.

“Tidak banyak yang bisa diutarakan tentang hari ini. Kami memiliki masalah dengan motor yang perlu kami pelajari lebih lanjut sebelum balapan berikutnya, saya bisa merasakannya sejak awal balapan,” ungkap Luca Marini.

Repsol Honda Team kini akan menuju Misano untuk menjalani uji coba privat sebelum Putaran 12 Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 di Aragon. Kedua balapan tersebut akan memberi Marini dan Mir kesempatan untuk terus berkembang dan berfokus pada potensi yang telah ditunjukkan keduanya secara konsisten sepanjang musim sejauh ini.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Austria: Bagnaia Menang Lagi, Marc Marquez Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi