Modifikasi Motor Yamaha Fazzio Tak Sampai Rp 1 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 19 Agustus 2024 14:30 WIB
Fazzio Modifest 2024 di Makassar pada 17 Agustus dimenangkan Elmo di kelas Modif Gaya Gue. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMemodifikasi motor tak perlu biaya yang menyentuh jutaan rupiah. Hal tersebut diungkapkan oleh Elmo yang memiliki motor matik Yamaha Fazzio. Dirinya hanya bermain di cutting sticker serta penggunaan komponen lawas di penjualan barang bekas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yamaha Fazzio bertema old school memadukan bodi hitam dengan balutan stiker hijau matte dan putih. Beberapa detail checker flag mendominasi dari bagian fender depan, cover bawah hingga bagian bodi samping.

“Total sekitar Rp 750 ribu untuk melakukan modifikasi. Cutting sticker desain merupakan buatan sendiri. Bagian besi holder di bagian belakang juga dibuat sendiri. Sebab komponen aksesorinya selalu kehabisan untuk Fazzio,” ujar Elmo.

Bagian lain yang tak mengeluarkan biaya tinggi adalah penggunaan knalpot yang juga buatan sendiri. Serta penggunaan komponen suspensi yang di-refurbish alias direstorasi agar kembali berfungsi.

“Suspensi bekas namun saya restorasi agar terlihat baru lagi bentuknya,” yakin Elmo.

Yamaha Fazzio milik Elmo ini tampil sebagai pemenang di Fazzio Modifest 2024 di Makassar pada 17 Agustus. Mengalahkan puluhan motor yang bersaing di kelas Fazzio Gaya Gue yang ditempatkan di di Pelataran Parkir Phinisi Point Mall.

Sebagai informasi, Yamaha Fazzio hadir dengan desain yang stylish dan mudah dimodifikasi. Bisa diibaratkan seperti ”White Canvas” yang bisa menjadi media untuk penggunanya mengekspresikan diri. Fazzio Series masuk dalam kategori Classy Yamaha bersama dengan Grand Filano.

Pilihan Editor: Polytron X Darbots Luncurkan Fox-R Limited Edition, Harga Rp 15 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi