Ducati Tak Akan Bikin Motor dengan Mesin Berkapasitas Kecil, Ini Alasannya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 20 Agustus 2024 09:00 WIB
Ducati dan Supreme menghadirkan edisi terbatas motor Streetfighter V4 S. (Dok Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - CEO Ducati Claudio Domenicali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memproduksi motor dengan mesin berkapasitas kecil. Hal itu disampaikan dalam ajang World Ducati Week di Misano, Italia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ducati tidak akan membuat sepeda motor kecil. Ducati adalah merek yang patut dicita-citakan, ada prestise tertentu yang melekat pada merek tersebut," kata Domenicali, dikutip dari laman Rideapart hari ini, Selasa, 20 Agustus 2024.

Namun, bagi sebagian orang, strategi Ducati ini sangat disayangkan. Sebab, motor kecil saat ini memiliki pasar cukup besar di dunia.

Sebagai contoh, Triumph menguasai pasar dengan motor kecil dan CFMoto juga menyainginya dengan produk merek tersebut. Saat ini, hampir setiap merek motor memiliki produk dari segmen motor berkapasitas mesin kecil.

Sepeda motor kecil tidak hanya menarik minat orang baru untuk mengendarai motor. Banyak orang memilih motor yang lebih kecil karena bertambahnya usia. Bagi mereka yang mencari opsi lebih murah pun akan memilih motor kecil.

Mengejutkannya, dalam ekosistem Ducati, mereka menjual banyak motor berkapasitas lebih kecil dibanding motor besarnya. Ducati berhasil menjual hampir 8.000 unit Scrambler dan Monster, dibandingkan penjualan Multistrada V4 yang tercatat sebanyak 6.600 unit di paruh pertama tahun ini.

Ini matematika sederhana, di mana lebih banyak orang mampu membeli motor dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan motor yang harganya sangat mahal. 

Ducati sejatinya memiliki ruang untuk membuat motor bermesin di bawah 600cc. Hal itu dapat membantu orang memasuki merek ini dan bertahan di sana sambil meningkatkan gaya berkendara mereka.

Pilihan Editor: Mario Aji Jatuh Lagi di Moto2 Austria, Bagaimana Kondisinya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi