Aito M8 Tepergok Uji Jalan, Bakal Isi Segmen Antara M7 dan M9
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 20 Agustus 2024 16:00 WIB
Aito M8 dengan kamuflase. (Dok CarNewsChina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aito M8 baru-baru ini tepergok sedang uji jalan lengkap dengan menggunakan kamuflase. Model keempat dari merek Aito ini akan mengisi kekosongan segmen antara M7 dan M9, dan bisa dibilang M8 ini merupakan versi lima kursi dari M9.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Selasa, 20 Agustus 2024, dari gambar spyshot yang beredar, gaya dan siluet M8 ini mirip dengan M9. Mobil ini tampak memiliki garis-garis lurus, dengan garis jendela tampak menonjol setelah pilar C.

Tidak seperti M9, M8 tidak terlihat adanya unit Lidar sensor yang dipasang di atap. Ada kemungkinan mobil ini menggunakan sistem bantuan mengemudi terbaru buatan Huawei yang dikenal sebagai Qiankun 3.0. Sistem ini hanya mendukung bantuan mengemudi di jalan raya dan jalan tol perkotaan.

Selanjutnya, pada bagian interior, M8 terlihat mirip M9 dengan menggunakan desain tiga layar. 

M8 kemungkinan akan hadir dalam versi full-listrik dan EREV, serta sistem penggeraknya juga seharusnya sama dengan M9. Mengacu pada model M9 EREV, powertrainnya menggunakan mesin 1.5T dengan daya 150 HP dan ada dua motor listrik yang digunakan dengan daya 165 kW di depan dan 200 kW di belakang, sementara torsinya 675 Nm.

Untuk versi BEV, dibekali motor listrik 160 kW di depan dan 230 kW di belakang, sementara torsinya 673 Nm. Model EREV menggunakan paket baterai 42 kWh dan memiliki jangkauan full listrik sejauh 190 kilometer, sementara model BEV menggunakan paket baterai 100 kWh yang bisa menempuh jarak 630 kilometer.

Aito sendiri memiliki target penjualan sebanyak 600.000 unit di tahun ini. Diperkirakan model M8 akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang dan rencananya akan menjadi salah satu kontributor untuk target penjualan tersebut.

Pilihan Editor: Mario Aji Jatuh Lagi di Moto2 Austria, Bagaimana Kondisinya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi