TVS Rilis Ronin Nimbus, Ini Bedanya dengan Tipe SS dan TD
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 21 Agustus 2024 07:00 WIB
TVS Ronin Nimbus. (Gooto/Dicky)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - TVS Motor Indonesia baru saja merilis tipe terbaru dari motor Ronin, yakni Nimbus. Kehadiran tipe baru ini menjadi tipe tertinggi di keluarga Ronin, sekaligus melengkapi dua tipe Ronin sebelumnya yang sudah dipasarkan yaitu Ronin SS dan Ronin TD.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lantas, apa yang beda dari Ronin Nimbus bila dibandingkan dengan dua tipe sebelumnya?

Marketing Head TVS Motor Company Indonesia Ryan Rahadian mengatakan bahwa perbedaan ada pada tampilannya. Sementara, untuk spesifikasi teknisnya masih tetap sama dengan tipe SS dan TD.

"Pertama, yang pasti terlihat adalah warna. Warnanya pasti beda, ada elemen bendera Indonesianya, merah putih. Kemudian, ada visor, ada USB port, ada EFI Cover, lainnya warna-warna krom yang ada di muffler sudah dihilangkan," kata Ryan saat ditemui di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2024.

Namun, menurut dia, tiga hal utama yang paling baru dari Ronin Nimbus ini adalah windshield atau visor, USB port, serta EFI Cover. Nimbus ini menggunakan basis dari Ronin TD.

Bila diteliti lagi, terdapat badge Special Edition yang terpasang di bagian tangki serta ada stiker berwarna merah di bagian velg. Komponen seperti cover knalpot, lingkaran lampu utama, serta logo TVS di tangki, kini sudah dihitamkan semua.

Kalau jantung pacunya, Ronin Nimbus masih mengusung mesin 225,9 cc satu silinder SOHC. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 20 PS di putaran mesin 7.750 rpm dan torsinya sebesar 19,93 Nm pada putaran mesin 3.750 rpm.

Perbedaan selanjutnya ada di harga. Karena hadir dengan beberapa penambahan fitur, TVS Ronin Nimbus ini pun memiliki harga yang lebi tinggi dibandingkan dua tipe yang sudah dipasarkan sebelumnya. Ronin Nimbus dibanderol Rp 41 juta, yang disebut sebagai harga promo dan berlaku sampai akhir September 2024.

Pilihan Editor: Mario Aji Jatuh Lagi di Moto2 Austria, Bagaimana Kondisinya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi