Mandalika Festival of Speed 2024 Siap Sajikan Balap Mobil hingga Festival Entertainment
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 21 Agustus 2024 12:00 WIB
Mandalika Festival of Speed 2024. (Dok MGPA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola Sirkuit Mandalika menggelar event Mandalika Festival of Speed 2024 sebanyak empat putaran di tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ajang ini mengkombinasikan antara atmosfer adrenalin motorsport di Sirkuit Mandalika dengan entertainment bagi pengunjung. Selain itu, Mandalika Festival of Speed 2024 turut membesarkan potensi ekonomi kreatif lokal.

Setelah sukses melahirkan Mandalika Racing Series (MRS) sebagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor, kini MGPA berkreasi membuat sebuah identitas baru dengan menggelar balap mobil Mandalika Festival of Speed (MFoS).

MFoS putaran pertama akan digelar pada 31 Agustus–1 September 2024. Ajang ini menyajikan balap Porsche Sprint Challenge Indonesia, One Make Race BMW M2, Time-Attack komunitas mobil JDM, komunitas mobil Eropa, Radical, serta komunitas mobil Mini Cooper Jakarta Selatan.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menyatakan bahwa MFoS akan mengakomodasi semua jenis balapan atau kegiatan yang memiliki unsur kecepatan, baik untuk motor dan mobil, dari level Non-Balap, Kejuaraan Klub, Kejuaraan Daerah (Kejurda), Kejuaraan Setingkat Nasional, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sampai Kejuaraan Internasional.

"Semua kegiatan itu nantinya akan dikemas dan digabungkan dengan berbagai konsep festival dari mulai hiburan, adanya makanan dan minuman yang melibatkan UMKM serta tentunya dari berbagai komunitas lainnya," ucap dia dalam keterangan resminya, Senin, 19 Agustus 2024.

Putaran pembuka di akhir Agustus 2024, akan menghadirkan total ada 70 kendaraan yang akan mengikuti kegiatan MFoS. Berikut kategori balap mobil yang akan tampil di Sirkuit Mandalika:

- Kejuaraan Setingkat Nasional, balapan dengan format Sprint, sebanyak 10 unit mobil Porsche dengan nama Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) musim 2024, dengan promotor Superstars Motorsport (IG: @porschesprintchallenge.id)

- Kejuaraan Klub, balapan dengan format Sprint, sebanyak 6-8 mobil balap BMW M2 yang akan hadir untuk kali pertamanya di Indonesia, dengan promotor BERG Sport (IG: @m2trophy)

- Kejuaraan Klub, balapan dengan format Time-Attack 40 unit berbagai jenis mobil komunitas Mini Jakarta Selatan, dengan promotor Mini Jaksel (IG: @minijaksel) 

- Kejuaraan Klub, balapan dengan format Time-Attack dari berbagai komunitas Time-Attack

"Tidak menutup kemungkinan akan ada program lain seperti slalom atau drifting untuk menjadi bagian dari acara ini yang bersinggungan dengan unsur kecepatan,” tutup Priandhi.

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi