Rayakan 50 Tahun, Porsche 911 Turbo ada Edisi Khusus Poduksi 1.974 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 21 Agustus 2024 18:00 WIB
Porsche 911 Turbo 50 Years diproduksi terbatas 1.974 unit. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche 911 Turbo tahun ini merayakan 50 tahun kehadirannya untuk para penggemar kecepatan di jalan raya. Edisi khusus telah disiapkan sebanyak 1.974 unit sebagai penghormatan tahun penampilan perdananya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipastikan Porsche 911 Turbo 50 Years anniversary berbasis dari Porsche 911 Turbo S yang diperkenalkan sejak tahun 2019. Dibalut warna khusus Turbonite dan side vinyl grafis yang pernah terpasang di Porsche 911 RSR Turbo tahun 1973.

Anthracite Grey juga digunakan di bagian sirip sayap bagian belakang, rumah spion dan trim di kisi pasokan udara. Badge di grille penutup mesin belakang terdapat ikon turbocharger dan tulisan tahun 1974 - 2024.

Porsche 911 Turbo 50 Years ada penanda khusus di bagian belakang. (foto: Porsche)

Saat pintu terbuka, proyektor pintu LED memproyeksikan gambar turbocharger ke tanah di samping mobil. 911 Turbo 50 Years hadir dengan velg 911 Turbo S Exclusive Design dalam warna Turbonite sebagai standar.

Interior Porsche 911 Turbo 50 Years juga beraroma sejarah Turbo. Sebagai penghormatan eksklusif untuk model Porsche 911 Turbo awal, tartan McKenzie yang ikonik menghiasi panel tengah kain jok dan panel pintu interior. Kontras tambahan dalam Turbonite semakin membedakan mobil dari model produksi seri 911 Turbo S biasa.

Aksen Turbonite ini meliputi sabuk pengaman, kontrol, jahitan dekoratif, strip trim dengan tatahan dekoratif dalam kulit hitam dan lambang Porsche pada roda kemudi sport GT. Logo Turbo 50 akan berpendar di bagian pijakan kaki pintu, dibuat dari bahan alumunium hitam dengan permukaan kasar.

Porsche 911 Turbo 50 Years memakai detail kain tartan McKenzie. (Foto: Porsche)

Tulisan Turbo juga terlihat di bagian sandaran kepala jok Adaptive Sports Seats Plus. Ada juga logo Turbo 50 di bagian belakang kok bagian kiri. Di kompartemen glove box terdapat lempengan penanda perayaan bermaterial alumunium, tercantum Turbo 50 dan juga nomor produksi kendaraan sebagai kebanggaan pemilik.

Pilar A, pelindung silau matahari, dan atap dilapisi kain Race-Tex. Jam analog Porsche Design Subsecond berdesain Turbo 50 yang istimewa menghiasi dasbor.

Logo khusus turbo di bagian kap mesin belakang. (Foto: Porsche)

Porsche 911 Turbo 50 Years menggunakan mesin terbaik boxer 3.7 liter dengan variable turbine geometry (VTG) twin turbocharging menghasilkan tenaga 641 hp dan torsi 800 Nm. Bobot hanya 1.640 kg, membuat mobil ini bisa melaju 0-100 kpj hanya perlu waktu 2,7 detik dan menyentuh 200 kpj butuh 8,9 detik.

Seluruh performa disalurkan ke transmisi 8 percepatan dual-clutch transmission (PDK) dan mengaktifkan All-Wheel Drive Porsche Traction Management (PTM) dengan Porsche Torque Vectoring Plus (PVT Plus), termasuk electronically controlled rear differential lock dengan fully variable torque distribution.

Porsche 911 Turbo 50 Years gunakan stiker vinyl 'Turbo'. (Foto: Porsche)

Sistem knalpot sport dengan pipa knalpot hitam hadir sebagai standar. Suspensi sport Porsche Active Suspension Management (PASM) yang 10 milimeter lebih rendah dan sistem pengangkat pada as roda depan juga disertakan sebagai standar.

Begitu pula lampu depan matriks LED, termasuk Porsche Dynamic Light System Plus. Kaliper rem dari sistem rem PCCB standar memiliki lapisan hitam.

Pilihan Editor: Aito M8 Tepergok Uji Jalan, Bakal Isi Segmen Antara M7 dan M9

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi