SUV Kompak Wuling Alvez, Memiliki Segudang Fitur Namun Harganya Terjangkau
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 22 Agustus 2024 10:00 WIB
Wuling Alvez tampil di GIIAS 2023. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKebutuhan mobilitas di perkotaan akan tipe Sport Utility Vehicle (SUV), menjadi salah satu gaya hidup masyarakat kebanyakan di Indonesia karena menawarkan ketangguhan di berbagai kondisi jalan, kabin nyaman untuk penumpang, bagasi memadai hingga mesin yang andal untuk menjelajah dan tetap efisien meski berada di kemacetan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wuling Alvez menjadi salah satu pilihan dengan range harga yang sangat memikat. Pada bulan Agustus 2024 ini, Alvez disuguhkan mulai dari Rp 214 juta untuk entry level Wuling Alvez SE, Rp 260 juta untuk Alvez CE, dan harga Rp 300 juta paling lengkap suguhan fiturnya adalah Alvez EX.

Hal yang menjadikan Wuling Alvez cukup kompetitif dengan rival di kelasnya adalah berkat Wuling Indonesia memposisikan harganya sangat value for money alias punya nilai lebih untuk compact SUV. Apalagi Alvez memang dikemas untuk konsumen pengendara muda.

Kabin Wuling Alvez hadirkan terbaik di kelasnya. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)

Pilihan top of the line Wuling Alvez EX dengan banderol Rp 300 juta, ternyata sudah dibekali teknologi advanced driver-assistance system ADAS, Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Perihal dimensi Wuling Alvez ini memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.610 mm. Disiapkan jarak sumbu roda 2.550 mm. Hal inilah yang membuat Alvez terlihat besar.

Bahkan Wuling tak sungkan menjejalkan fitur yang biasanya ditemukan terlihat di SUV mewah. Mulai dari LED DRL memberikan aksen tersendiri bagi yang melihat Wuling Alvez. Penerangan lampu sangat terang dan lebih awet berkat lampu depan menggunakan LED projector. Sistem lampu belakang juga menggunakan pendaran LED.

Wuling cukup berani menyuguhkan Alvez dengan pilihan cat dual tone, di bagian atap juga memakai shark fin antenna dan juga electric sunroof. Tampil gagah dengan spoiler HSML dan di bagian jendela dipermanis dengan list chrome. Postur terlihat menawan berkat pemakaian pelek 16 inci berbalut ban profil 205/60 R16.

Kesan premium dan modern Wuling Alvez juga ditemui di kabin, pengendara dan penumpang akan mendapatkan soft touch panel. Pengendara mendapat informasi tentang kendaraan melalui layar meter cluster TFT berukuran 7 inci.

Wuling Alvez bermain di medium-SUV. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)

Sementara itu, untuk layar infotainment di tengah dasbor sebagai head unit memiliki ukuran 10,25 inci dan bisa dikoneksikan dengan internet.

Sumber tenaga didapatkan dari mesin bensin empat silinder DVVT, DOHC, berkapasitas 1.485 cc yang sudah memenuhi emisi gas buang Euro 4. Tenaga diklaim mencapai 105 hp pada 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.000 - 4.600 rpm. Perihal penyaluran performa andalkan CVT untuk menggerakkan roda depan.

Bagi konsumen yang meminang Wuling Alvez terdapat lima pilihan warna yakni Pristine White, Tungsten Steel Grey, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red.

Pilihan Editor: Dukung Kendaraan Listrik di IKN, PLN Bangun 18 SPKLU

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi