MotoGP 2025 Resmi Dimulai di Thailand, Berlanjut ke Sirkuit Mandalika?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 22 Agustus 2024 15:00 WIB
Jorge Martin, Brad Binder, dan Francesco Bagnaia di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sirkuit Buriram resmi menjadi pembuka balapan MotoGP 2025. MotoGP Thailand sendiri bakal menjadi seri perdana dalam dua musim ke depan hingga 2026.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"MotoGP dengan gembira mengumumkan Thai Grand Prix akan menjadi pembuka musim untuk 2025 dan 2026," tulis MotoGP dalam keterangan resminya, Rabu, 21 Agustus 2024.

"Chang International Circuit di Buriram akan menyambut ajang olahraga paling seru ini di tanggal 28 Februari sampai dengan 2 Maret tahun 2025, membuat ini sebagai momen pertama dalam 25 tahun Asia Tenggara menjadi pembuka musim" sambung keterangan tersebut.

Tanggal itu sendiri disebutkan masih bersifat sementara, sampai nanti dikonfirmasi. Kalender sementara untuk MotoGP 2025 pun sejauh ini belum akan dipublikasikan oleh FIM.

Perubahan tanggal dalam kalender MotoGP ini sudah diisukan selama beberapa waktu terakhir. 

Salah satu spekulasi lanjutannya adalah bahwa itu akan berdampak pula pada tanggal penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2025 mendatang. Ada dugaan bahwa Sirkuit Mandalika tahun depan kini akan menjadi seri kedua.

Musim MotoGP sendiri biasanya dibuka di Qatar, terkecuali saat ada pengerjaan sirkuit pada 2023. Tapi seiring dengan kepastian anyar dari MotoGP, Lusail diperkirakan mundur menjadi seri ketiga untuk perhelatan MotoGP 2025.

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi