JLM Auto Jawab Kemungkinan Jual Motor Listrik Harley-Davidson
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 22 Agustus 2024 16:00 WIB
Motor listrik Harley-Davidson LiveWire Del Mar. (Foto: Hindustan Times)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sejumlah merek roda dua mulai gencar menghadirkan motor listrik demi menekan emisi bumi. Harley-Davidson menjadi salah satu yang telah merilis LiveWire sebagai kendaraan listrik pertamanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebenarnya, motor listrik ini telah diproduksi sejak 2019. Kemudian, LiveWire kini menjadi divisi milik Harley-Davidson dalam mengembangkan kendaraan listrik.

Kini sub-brand tersebut telah memperkenalkan sejumlah model, terdiri dari S2 Del Mar, S2 Mulholland, dan LiveWire One.

Meski sudah diproduksi beberapa tahun lalu, sayangnya motor  listrik Harley-Davidson masih juga belum masuk ke Indonesia.

Sales & Marketing Director JLM Auto Irvino Edwardly mengaku motor listrik tersebut belum direncanakan masuk ke pasar Asia.

“Memang belum hadir untuk pasar Asia. Untuk saat ini, Harley-Davidson berfokus pada core business,” kata Edwardly di Jakarta, belum lama ini.

Meskipun demikian, ia menambahkan pihaknya menunjukkan ketertarikannya untuk mendatangkan model elektrifikasi. Rencana itu diharapkan agar konsumen memiliki banyak pilihan terhadap kendaraan Harley-Davidson.

“Ke depannya apabila harus dihadirkan, kami menyambut baik hal tersebut,” sambung Irvino.

Diketahui meski ditenagai oleh listrik, sejumlah motor tersebut memiliki bahasa desain yang tidak berbeda jauh dari motor Harley-Davidson lainnya.

LiveWire S2 Del Mar miliki baterai berukuran 10,5 kWh yang sanggup memberikan jangkauan hingga 113 mil atau 181 km dalam kondisi jalanan perkotaan. Usung sistem charging, motor ini memiliki kemampuan mengisi daya dari 20 ke 80 persen dalam 78 menit menggunakan perangkat charging level 2.

Sementara itu, LiveWire S2 Mulholland memiliki kapasitas baterai yang sama seperti Del Mar. Model ini memiliki jangkauan 121 mil atau 194 km dan dapat mengisi daya dari 20 ke 80 persen dalam 78 menit menggunakan charging level 2.

Model lainnya yaitu LiveWire One memiliki baterai lebih besar 15,4 kWh dan dapat berjalan hingga jangkauan 146 mil atau 234 km dalam kondisi jalan perkotaan. Dengan demikian, motor listrik ini dapat mengisi daya dari 0 ke 80 persen dalam waktu 40 menit dengan DC fast charging.

Berbicara harga, model S2 Del Mar dijual senilai 15.499 dolar AS (Rp 239,5 juta), kemudian S2 Mulholland seharga 15.999 dolar AS (Rp 247,2 juta), dan One dibanderol 22.799 dolar AS (Rp 352,4 juta).

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi